Usai Dilantik, Empat Peratin di Batuketulis Gelar Sertijab

Usai Dilantik, Empat Peratin di Batuketulis Gelar Sertijab

--

Medialampung.co.id - Jabatan peratin di empat pekon yaitu Pekon Argomulyo, Pekon Luas, Pekon Campangtiga dan Pekon Batukebayan di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat diserahkan terimakan dari pelaksana tugas (Plt) kepada peratin definitif, Selasa (24/5).

Prosesi sertijab yang digelar di aula kantor kecamatan setempat itu dipimpin oleh Camat Batuketulis Sri Handayani dan dihadiri seluruh unsur pimpinan kecamatan (uspika) seluruh peratin dan LHP se-kecamatan setempat.

Di kesempatan itu, Sri Handayani mengucapkan selamat kepada para peratin definitif yang telah resmi menduduki jabatan sebagai pemimpin pekon. Ia berharap seluruh peratin dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk membangun pekon yang lebih baik dan maju kedepannya. 

“Selanjutnya terima kasih kepada para peratin sebelumnya yang telah berkontribusi untuk mengabdi dan mendedikasikan dirinya guna melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, sesuai amanat Bupati Parosil Mabsus khususnya kepada para peratin terpilih yang baru menjabat, diharapkan dapat berkoordinasi dengan peratin sebelumnya sebagai tempat belajar. 

“Sesuai arahan dan harapan pak bupati, tetap jalin koordinasi dengan peratin sebelumnya, ajak bersama-sama bergotong royong saling bertukar pikiran dalam memajukan pekon. Jadikan peratin sebelumnya sebagai gurumu, sahabatmu, keluargamu, karena dia bisa menjadi tempat belajar serta memberi masukan dan saran,” imbuhnya.

Sementara itu, Murtoyo selaku peratin terpilih di Pekon Batukebayan menyatakan siap kembali mengemban amanah untuk periode ketiga ini, ia berharap seluruh aparat pekon, jajaran LHP, serta masyarakat dapat membantu dan bekerjasama dengan baik untuk membangun Pekon Batukebayan lebih baik kedepan. 

 

“Tanpa do’a dan dukungan kalian semua, saya bukan siapa-siapa untuk itu mari kita membangun pekon ini bersama-sama. Kita rangkul masyarakat dan atas Ridho Allah subhanahu wa ta'ala, saya siap melanjutkan pembangunan untuk membawa pekon Batukebayan menuju desa mandiri,” imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: