Pelepasan Pasangan Sujadi-Fauzi Berlangsung Haru

Pelepasan Pasangan Sujadi-Fauzi Berlangsung Haru

--

Medialampung.co.id - Bagi Adi Erlansyah, kemampuan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Pringsewu tak asing lagi. 

Kepala Bappeda Lampung yang kini menjabat sebagai Pj. Bupati Pringsewu itu meyakini para pejabat di Kabupaten Pringsewu sudah mumpuni. 

Dirinya sudah beberapa kali dipercaya oleh Bupati Pringsewu Sujadi untuk menjadi ketua panitia seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sehingga. Sehingga sedikit banyak sudah mengenal.

Dikatakan Adi Erlansyah, keberadaannya sebagai Penjabat Bupati adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022, Penunjukan Pj Bupati ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yaitu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. 

"Oleh karena itu, sesuai pesan Gubernur Lampung, kedua tugas tersebut dua-duanya harus berjalan dan tidak boleh ada yang ditinggalkan," jelasnya saat pisah sambut dan prosesi pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi dan Fauzi beserta istri, Senin (23/5).

Acara yang digelar di lobi utama Kantor Pemkab Pringsewu tersebut ditandai dengan pemberian cinderamata oleh Pj Bupati Pringsewu dan Ketua TP-PKK dan dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424 Letkol Micha Arruan, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap beserta instansi vertikal lainnya, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah, DPRD, APDESI serta tokoh agama dan masyarakat setempat. Juga hadir, Sekda Lampung Timur M.Yusuf di mana sebelumnya ia juga pernah bertugas di Pemkab Pringsewu.

Sedangkan ketua DPRD Pringsewu Suherman pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abah Sujadi dan Mas Fauzi beserta istri yang telah mengabdikan sebagian hidupnya untuk Kabupaten Pringsewu. Sekaligus berharap Pringsewu akan semakin maju.

Hal tersebut akan terwujud manakala dari bupati, DPRD dan forkopimda dapat bersinergi dan bersatu. 

"Diraihnya WTP ketujuh kalinya berturut-turut beberapa hari lalu merupakan kebanggaan bersama. Karenanya, saya juga meminta Abah Sujadi dan Mas Fauzi untuk tetap membantu memajukan Kabupaten Pringsewu," ungkapnya.

Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi didampingi Wabup Fauzi menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda, serta masyarakat Pringsewu atas program pembangunan yang tidak dapat terealisasikan, akibat keterbatasan yang ada. 

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban untuk mendukung tugas Pj Bupati Pringsewu untuk membangun Kabupaten Pringsewu.

Acara pelepasan berlangsung haru, Saat keluar ruangan Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi didampingi Wabup Fauzi dan istri dihantarkan Pj Bupati sampai ke pintu depan serta mengalungkan bunga pada keduanya. 

Sementara para pejabat Pringsewu dan Satpol PP berjajar sambil meneriakkan yel yel mengiringi H. Sujadi dan H. Fauzi naik ke mobil. H Sujadi dan H Fauzi yang masing masing menyetir kendaraannya meninggalkan halaman Pemkab Pringsewu menuju ke kediamannya.(sag/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: