21 Sekolah Sasaran Kegiatan DAK Fisik 2022

21 Sekolah Sasaran Kegiatan DAK Fisik 2022

Kepala Disdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P.--

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat terdapat 21 sekolah akan menjadi sasaran perbaikan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 di kabupaten setempat.

Kadisdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan tahun ini anggaran DAK kembali tersedia perbaikan sejumlah gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten setempat.

“Secara keseluruhan ada 21 sekolah yang menjadi sasaran penggunaan anggaran DAK tahun ini, masing-masing sekolah akan menerima anggaran yang berbeda sesuai dengan kegiatan yang akan dilaksanakan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan kegiatan melalui anggaran DAK itu akan dilakukan secara swakelola oleh masing-masing sekolah sasaran, itu artinya kegiatan itu akan langsung menjadi tanggungjawab sekolah.

“Karena pelaksanaan kegiatannya dilakukan secara swakelola jadi tidak ada lelang kegiatan yang dilakukan pada tahun ini melalui anggaran DAK ini,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya baru melakukan penandatangan kerja bersama Kemendikbud, sehingga belum bisa dipastikan kegiatan yang akan dilakukan pada masing-masing sekolah sasaran itu.

“Belum ada informasi lebih lanjut terkait kegiatan fisik yang akan dilaksanakan, tapi biasanya digunakan untuk perbaikan gedung sekolah dan pembangunan sarana lainnya sepeti toilet siswa,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan DAK fisik bidang pendidikan tahun 2022, begitu juga dengan anggaran yang akan digunakan masing-masing sekolah.

 

“Masih kita tunggu petunjuk pelaksanaan kegiatan DAK tahun ini dari Kemendikbud, karena kegiatan ini dilakukan secara swakelola jadi sepenuhnya menjadi tanggungjawab sekolah,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: