Babinsa di Airhitam Terjun Sukseskan BIAN 2022

Babinsa di Airhitam Terjun Sukseskan BIAN 2022

--

Medialampung.co.id - Anggota TNI Koramil 422-06 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat ikut berpartisipasi menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang serentak dilaksanakan di semua wilayah oleh petugas puskesmas masing-masing kecamatan.

Seperti terpantau pada Senin (23/5) di Kecamatan Airhitam Prajurit TNI Serka Ruswan beserta dua Babinsa ikut berbaur bersama para petugas medis dan aparat terkait lainnya melakukan BIAN di Pekon Semarangjaya.

Dalam Imunisasi yang menyasar anak usia 9 Bulan sampai 12 tahun tersebut Camat Airhitam Andy Cahyadi, S.H, M.A., berharap tahapannya berjalan lancar sesuai dengan agenda yang telah terjadwal.

"Atas nama pemerintah kecamatan saya berharap dukungan dari semua pihak agar BIAN ini sukses dan anak-anak kita semuanya sudah diimunisasi," kata Andy didampingi Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., dan petugas lainnya. 

Sementara itu Nurbaiti mengatakan, dalam BIAN tersebut pihak puskes menerapkan sistem bergilir, setiap hari satu pekon, sampai selesai 10 pekon di kecamatan itu. 

Dan nanti akan dilakukan tahapan sweeping sampai target diraih sebagaimana ketentuan jumlah anak yang masuk kategori. 

 

"Kita lakukan konsep bergilir per pekon agar lebih terfokus dan waktu, maupun lainnya lebih mengena. Dan di penghujungnya akan dilakukan sweeping sesuai data yang ada," terang pihaknya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: