Wabup Tanggamus Tinjau Posko Kesehatan Banjir Rob

Wabup Tanggamus Tinjau Posko Kesehatan Banjir Rob

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i meninjau posko kesehatan banjir rob di Kelurahan Pasarmadang Kecamatan Kotaagung-Foto Diskominfo-

Medialampung.co.id - Wakil Bupati Tanggamus A.M Syafi'i meninjau Posko Kesehatan nelayan di Dusun Kapuran Kelurahan Pasarmadang Kecamatan Kotagagung yang terdampak banjir rob. 

Turut hadir Kabid pencegahan kesiapsiagaan BPBD Rusdi, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Lurah Pasarmadang Dede Chandra, Korps Basarnas Hendra Wahyu, Anggota Tagana, Anggota PMI, Anggota dan RAPI lokal II Kotaagung Tanggamus 

Selain meninjau Posko Kesehatan rob Wabup juga memberikan bantuan kepada rekan-rekan yang piket.

Saat di wawancarai, Wakil Bupati A.M. Syafi'i mengatakan, masyarakat RT. 16 Kapuran diharapkan selalu Waspada terhadap banjir rob, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka harus diantisipasi.

"Banjir rob terparah di Kapuran Kelurahan Pasarmadang, ada empat rukun tetangga terdampak yaitu RT.16, RT.10, 14 dan 9, total ada 210 kepala keluarga (KK) yang terdampak," ungkap Syafi'i.

Dilanjutkannya bahwa upaya yang sudah dilakukan Pemkab Tanggamus terhadap banjir rob yakni dengan mendirikan posko darurat bencana didalamnya terdapat petugas kesehatan yang standby untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

"Terimakasih kepada rekan-rekan relawan dari RAPI, Tagana dan PMI yang melaksanakan tugas piket malam ini, jangan lupa jaga kesehatan. Untuk SDN 3 Kapuran Kelurahan pasar Madang Kotaagung pemerintah Kabupaten Tanggamus akan mengambil langkah-langkah supaya tidak membahayakan Anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar," pungkasnya.

Sementara Camat Kotaagung, Erlan Deni Saputra ketika dikonfirmasi pada Minggu (22/5) mengatakan, terkait banjir Rob tersebut Pemkab Tanggamus telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak. 

 

“Diantaranya, beras, minyak goreng, gula dan air minum mineral Aqua,” terang Camat.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: