Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Rumah di Tanjakan Panjalu

Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Rumah di Tanjakan Panjalu

Diduga akibat rem blong, bus pariwisata menabrak rumah di tanjakan Panjalu Kabupaten Ciamis-foto tangkapan layar video kanal YouTube Tata Misteri-

Medialampung.co.id - Kecelakaan maut terjadi di Tanjakan Panjalu Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (21/5) petang.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan sebuah bus pariwisata yang membawa puluhan penumpang yang berasal dari Banten, menabrak sebuah rumah yang berada di pinggir jalan tersebut.

Dilansir dari radarcirebon.com, diduga kecelakaan maut tersebut terjadi akibat mobil bus yang mengalami rem blong sehingga supir bus membanting setir ke arah kanan jalan dan menabrak rumah hingga separuh badan bus masuk ke dalam rumah.

Bus tersebut sebenarnya mengantar rombongan menuju lokasi ziarah di Pamijahan Tasikmalaya.

Namun sejak melintas turunan dan tanjakan Panjalu, bus yang mengantar banyak penumpang tersebut diduga mengalami rem blong sehingga supir bus kehilangan kendali.

Akhirnya, bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan menghantam rumah warga.

Menurut informasi dari live Youtube Channel Tata Misteri, bus pariwisata ini membawa rombongan peziarah, yang akan pulang dari Situ Lengkong, Panjalu, Ciamis menuju Banten.

Sampai dengan saat ini jumlah korban jiwa masih simpang siur, lantaran belum ada data resmi dari pihak kepolisian.

Namun, berdasarkan penuturan live Youtube Channel Tata Misteri untuk sementara jumlah korban jiwa sebanyak 22 orang. Kendati demikian, data real dari aparat kepolisian belum ada.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi mengenai jumlah korban.

Sampai pukul 20.00 WIB, Bus pun sedang dievakuasi oleh pihak kepolisian.(dnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: