Peratin Husain Gerak Cepat, Mulai Salurkan BLT-DD Periode April Sampai Juni

Peratin Husain Gerak Cepat, Mulai Salurkan BLT-DD Periode April Sampai Juni

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat distribusikan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gelombang kedua periode April, Mei, Juni, kepada 111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Rakyat Pukul 14.00 WIB Jumat (20/5).

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri Kasi Kesra Kecamatan Airhitam mewakili Camat Andy Cahyadi, S.H, M.A., Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Perawat Pekon, Kepala Pustu dan Ambulance Hebat. 

Setiap KPM menerima bantuan uang sebesar Rp900 ribu, sesuai bulan pembagian. "Alhamdulilah tahapan pencairan BLT-DD dari Bank tidak ada hambatan dan setibanya di pekon  KPM langsung berkumpul karena sudah di monitor dari awal," katanya.

Pembagian BLT-DD gelombang kedua Pekon Sumberalam, tersebut menjadi pembagian perdana Peratin Husain di masa jabatan ketiganya. Setelah Minggu (15/5) pihaknya bersama Peratin Srimenanti dan Semarangjaya dilantik jabatan periode 2022-2028.

Pada kesempatan itu Husain menyampaikan, walaupun sekarang ini kondisi pandemi Covid-19 terus melandai bahkan Presiden RI Ir. Joko Widodo sudah memperbolehkan lepas masker di tempat terbuka, tapi penerapan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) tetap harus diutamakan, agar kesehatan tubuh terjaga. 

Dan terkait bantuan yang diberikan, ia mengingatkan para KPM untuk membelanjakannya dengan tepat guna, sesuai harapan pemerintah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti sembako atau kebutuhan mendasar lainnya.

 

Di akhir sambutannya, Husain mengajak masyarakat dan semua pihak kembali mendukung segala program kerja pekon untuk kemajuan Pekon Sumberalam yang saat ini secara Indeks Desa Membangun (IDM) berstatus Desa/Pekon Mandiri. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: