Kadis Koperasi Lamtim Buka Musda Dekopinda

Kadis Koperasi Lamtim Buka Musda Dekopinda

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) dapat membawa perubahan bagi perkembangan koperasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan UKM  Budiyul Hartono mewakili Bupati M.Dawam Rahardjo saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Lamtim, Kamis (19/5).

Menurutnya, saat ini Koperasi yang aktif di Lamtim sebanyak 98. "Semoga Musda dapat berjalan baik dan berasaskan demokrasi, siapapun yang terpilih dapat membuat perubahan koperasi di Lamtim menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Budiyul pada acara yang digelar di Aula Atas Sekretariat Kabupaten Lamtim.

Ditambahkan, Pemkab Lamtim akan terus berupaya menjadi mitra Dekopinda dalam pembinaan gerakan koperasi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Timur. 

Kesempatan yang sama Ketua Dekopin Wilayah Lampung Juniansyah mengatakan,  Koperasi aktif adalah yang rutin melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Sedangkan  pemilik suara dalam Musda merupakan Koperasi berbadan hukum. 

"Agenda Musda ini untuk memilih ketua. Semoga ketua terpilih dapat memfasilitasi gerakan Koperasi di Lamtim," harapnya melalui Musda yang diikuti 30 Koperasi aktif di Lamtim.

Sementara, Hasan Uger Batin yang terpilih sebagai Ketua Dekopinda Lamtim periode 2022-2027 mengajak para pengurus Koperasi bergandengan tangan membangun Dekopinda. Menurutnya, Dekopinda siap menyalurkan aspirasi Koperasi.

 

"Dekopinda maju, otomatis Koperasi juga menjadi maju dan berkembang," kata Hasan Uger Batin. (wid/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: