e-Voting Pilkakon Serentak Pringsewu Berjalan Lancar

e-Voting Pilkakon Serentak Pringsewu Berjalan Lancar

--

Medialampung.co.id - Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak dengan e-voting menghasilkan 19 Kepala Pekon terpilih. 

Input di desk real count Pilkakon Pemkab pada pemilihan yang baru pertama kali digelar berbasis NIK KTP elektronik itu berlangsung hingga pukul 20.27 WIB, Rabu (19/5) belum masuk keseluruhan.

"Ada beberapa Pekon yang belum masuk, dari 19 Pekon yang menggelar Pilkakon," terang salah satu petugas dari.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Tri Haryono mendampingi kadisnya Iskandar Muda pihaknya terus melakukan input data.

"Petugas juga sudah turun ke pekon," ungkapnya.

Sementara itu untuk data yang telah masuk di desk real count Pilkakon Pemkab Pringsewu diantaranya dari Pekon Tanjung Anom suara terbanyak diraih Muhyidin. 

Kemudian Pekon Waringinsari Barat suara terbanyak Suliyanto, untuk Pekon Ambarawa Barat Suranto dan Pekon Sinarwaya Yulhaidir.

Meskipun di sejumlah TPS terdapat kendala teknis terkait perangkat e-voting, namun secara umum situasi Kamtibmas masih aman dan kondusif.

"Dari hasil pemantauan yang kami lakukan, proses pemungutan pilkakon berjalan lancar meskipun sebagian tempat terdapat kendala teknis," jelas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Aparat kepolisian bersama TNI dan Pemda akan terus mengawal dan mengamankan pelaksanaan pilkakon hingga selesai. 

 

Kapolres bersama Bupati H. Sujadi serta dan Pamatwil Polda Lampung melaksanakan peninjauan kegiatan pemungutan suara Pilkakon serentak kabupaten Pringsewu.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: