Fuso Bermuatan Tepung Tapioka Terguling di Jalan Nasional

Fuso Bermuatan Tepung Tapioka Terguling di Jalan Nasional

--

Medialampung.co.id - Kendaraan Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BE 9514 AU bermuatan tepung tapioka terguling di Jalan lintas nasional tepatnya di Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat pada Rabu (18/5) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelum mengalami lakalantas tunggal, mobil fuso yang dikemudikan Jaka (35) tersebut, melaju dari arah Bandarlampung menuju ke Provinsi Bengkulu.

Setiba di lokasi, fuso tersebut berpapasan dengan mobil box, dengan kondisi jalan sempit dan menikung, ban pada bagian belakang kiri  keluar dari badan jalan dan akhirnya akhirnya terguling.

Jaka, sang sopir mengaku, sebelum terguling  mobil tersebut sempat hilang keseimbangan saat ban pada bagian kiri belakang keluar dari badan jalan.

"Tadinya berpapasan dengan mobil box di tikungan dan mobil itu mau mengalah sehingga saya mencoba menghindar dengan memepet jalur kiri, namun ban bagian belakang tiba-tiba keluar jalur dan seketika mobil hilang keseimbangan dan terguling," kata dia.

Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk proses evakuasi muatan dan kendaraan.

"Sudah koordinasi untuk evakuasi muatan dan kendaraan," imbuhnya.

Sementara, Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Lambar Ipda Dimas Asditya Ramadhan, S.E, M.M, mendampingi Kasat Lantas Iptu David Pulner, S.H, mengaku belum menerima laporan terkait insiden lakalantas tunggal tersebut.

 

"Belum ada laporan, namun yang jelas terkait lakalantas itu kami mengimbau pengendara terutama kendaraan angkutan barang agar lebih berhati-hati saat melintas di jalan lintas wilayah lambar, karena selain di dominasi jalur perbukitan dan menikung, badan jalan juga terbilang sempit sehingga jika perhitungan tidak pas maka dapat memicu terjadinya lakalantas," pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: