Penjualan Motor Listrik Honda Tembus 300 Unit di Jakarta Fair 2025, Minat Masyarakat Meningkat

Kamis 17-07-2025,11:33 WIB
Reporter : Mujitahidin
Editor : Budi Setiawan
Penjualan Motor Listrik Honda Tembus 300 Unit di Jakarta Fair 2025, Minat Masyarakat Meningkat

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik terus menunjukkan tren positif.

Hal ini tercermin dari hasil penjualan motor listrik Honda yang berhasil menembus angka 300 unit lebih selama ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2025 yang berlangsung dari 19 Juni hingga 13 Juli di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ternyata PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai salah satu main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang mengatakan bahwa pencapaian itu sebagai salah satu sinyal kuat jika kendaraan listrik mulai mendapat tempat di hati masyarakat urban.

Dari total lebih dari 5.000 unit sepeda motor Honda yang berhasil terjual sepanjang pameran, sekitar 6% merupakan motor listrik – pencapaian signifikan di tengah transisi menuju mobilitas berkelanjutan.

BACA JUGA:Honda Monkey: Si Mini Retro yang Penuh Gaya dan Teknologi Modern

Model EV Honda Makin Dilirik

Dalam pameran tahun ini, Honda menghadirkan sejumlah motor listrik unggulannya seperti:

  • Honda EM1 e:
  • Honda EM1 e: Plus
  • Honda Icon e:
  • CUV e: Standard
  • CUV e: RoadSync Duo

Kelima model ini dipamerkan di Zona EV, salah satu dari delapan zona tematik dalam booth Honda. Respons pengunjung disebut sangat positif, terutama terhadap desain futuristik dan kemudahan penggunaan motor listrik Honda.

BACA JUGA:Honda Rebel 2025: Cruiser Modern Bergaya Klasik yang Semakin Canggih dan Nyaman

“Penjualan lebih dari 300 unit EV selama JFK adalah pencapaian yang sangat menggembirakan dan menegaskan arah kami menuju ekosistem transportasi yang lebih hijau,” ujar Olivia Widyasuwita, Division Head of Sales PT WMS.  Bahkan dia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang mulai beralih ke kendaraan listrik sebagai  salah satu bagian dari gaya hidup yang berkelanjutan.

Honda tidak hanya memamerkan produk, tetapi juga menghadirkan layanan terpadu seperti:

  • Konsultasi pembiayaan kendaraan
  • Program tukar-tambah (trade-in)
  • Penjualan suku cadang dan apparel resmi
  • Hiburan musik dan interaksi digital

Semua ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keterlibatan pengunjung dalam mengenal lebih dekat jajaran produk Honda, baik konvensional maupun listrik.

BACA JUGA:Suzuki Jimny 2025 Siap Meluncur Agustus, Kini Lebih Canggih dengan Teknologi ADAS

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek, serta jaringan diler Honda di Jakarta-Tangerang yang terus memperkuat layanan penjualan dan purna jual kendaraan listrik.

WMS menilai bahwa penjualan EV di JFK 2025 menjadi indikator awal bahwa pasar motor listrik memiliki potensi besar di Indonesia.

Kategori :