
5. Creator Fund: Bayaran dari TikTok Sendiri
Bagi kreator yang aktif dan konsisten, TikTok menawarkan insentif melalui program Dana Kreator. Dengan syarat minimal 10.000 pengikut dan 100.000 tayangan video dalam 30 hari, Anda bisa mulai menerima penghasilan dari platform secara langsung.
6. Kolaborasi dengan Brand
Jika Anda memiliki komunitas pengikut yang loyal, berbagai brand akan tertarik untuk bekerja sama. Kerja sama ini bisa berupa promosi produk atau kampanye jangka panjang. Biasanya Anda akan dibayar sesuai dengan jangkauan dan tingkat keterlibatan audiens Anda.
BACA JUGA:BYD Luncurkan Merek Mewah Denza di Eropa, Siap Tantang Porsche dan Audi
7. Gunakan TikTok Ads untuk Menjual Produk
TikTok Ads Manager memungkinkan bisnis untuk membuat iklan yang menyasar target audiens tertentu. Dengan fitur ini, bisnis dapat meningkatkan konversi dan memperluas jangkauan. Bahkan usaha kecil bisa memanfaatkan iklan dengan bujet minim tetapi dampak besar.
8. Buat Konten Bersponsor
Perusahaan mencari konten kreator untuk membuat promosi yang terlihat alami dan relevan. Jika Anda memiliki gaya khas dan pengaruh yang kuat di komunitas tertentu, peluang untuk mendapatkan kontrak konten bersponsor sangat terbuka lebar.
BACA JUGA:Toyota Cetak Rekor Penjualan Global Meski Dihantam Tarif Tinggi dari AS
9. Menjadi Duta Merek (Brand Ambassador)
Berbeda dengan sekadar influencer, brand ambassador adalah perwakilan tetap dari sebuah merek dalam jangka waktu tertentu. Selain mendapat bayaran, Anda bisa mendapatkan produk gratis dan peluang kerja jangka panjang.
10. Bekerja Sama dengan Influencer
Jika Anda seorang pemilik brand, bermitra dengan influencer bisa mempercepat pertumbuhan bisnis Anda. Pilih influencer yang selaras dengan nilai dan target audiens merek Anda agar kampanye terasa otentik.
BACA JUGA:Rekor Penjualan Xiaomi YU7 Pecahkan Rekor: Tantang Dominasi Tesla Model Y di China
11. Menerima Hadiah Lewat Live Streaming