Honda CB650R: Naked Sport Bergaya Neo-Retro yang Semakin Matang dan Agresif

Rabu 25-06-2025,07:35 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan
Honda CB650R: Naked Sport Bergaya Neo-Retro yang Semakin Matang dan Agresif

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Honda CB650R, bagian dari keluarga Neo Sports Café, hadir sebagai jawaban bagi pengendara yang menginginkan kombinasi sempurna antara performa, estetika, dan kenyamanan berkendara harian. 

Motor ini menempati posisi ideal di kelas menengah, menjembatani antara motor naked entry-level dan moge high-performance. CB650R bukan sekadar motor telanjang biasa  ia adalah representasi gaya, presisi, dan karakter jalanan modern.

Honda CB650R membawa filosofi desain Neo Sports Café yang menggabungkan elemen retro dengan pendekatan minimalis futuristik. Lampu depan bulat LED menjadi ciri khasnya, berpadu dengan garis bodi tajam dan ramping. 

Tangki bahan bakar bergaya otot menonjolkan kesan kekar, sementara bagian buritan yang singkat dan tajam memberi sentuhan agresif.

BACA JUGA:E-Mobility Revolution: Bagaimana Motor Listrik Mengubah Cara Kita Berkendara

Detail-detail seperti cover radiator yang berotot, rangka tubular diamond-style, dan knalpot empat pipa berdesain “underbelly” menjadi signature styling yang membedakan CB650R dari motor naked lainnya di kelasnya.

Di balik tampilan neoklasik, Honda CB650R menyimpan mesin 649cc DOHC 4-silinder inline yang menawarkan performa linear dan halus. Mesin ini menghasilkan tenaga sekitar 95 PS pada 12.000 rpm dan torsi 63 Nm pada 8.500 rpm.

Karakter mesinnya dikenal dengan nafas panjang dan putaran atas yang agresif, namun tetap nyaman saat diajak cruising di kecepatan menengah. 

Pengendara bisa menikmati sensasi sporty layaknya motor supersport, tapi dengan kenyamanan ergonomi motor naked.

BACA JUGA:Honda Forza 250: Skutik Premium yang Menyatukan Gaya, Performa, dan Kenyamanan

Sebagai motor kelas menengah premium, CB650R telah dibekali dengan berbagai fitur elektronik canggih:

- Assist & Slipper Clutch: Membuat perpindahan gigi lebih ringan dan mengurangi efek engine brake saat downshift.

- Honda Selectable Torque Control (HSTC): Sistem kontrol traksi yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan pengendara.

- Panel Instrumen LCD digital: Menampilkan informasi kecepatan, rpm, posisi gigi, konsumsi bahan bakar, hingga indikator HSTC secara informatif.

BACA JUGA:BMW F 800 R: Naked Bike Agresif Kelas Menengah dengan DNA Premium Jerman

Kategori :