BRI Bagi-Bagi Mobil Listrik untuk Merchant Aktif EDC

Minggu 22-06-2025,18:43 WIB
Reporter : Budi Setiawan
Editor : Budi Setiawan
BRI Bagi-Bagi Mobil Listrik untuk Merchant Aktif EDC

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam memperkuat ekosistem transaksi digital semakin nyata melalui program Loyalty Poin Cashier 2025. 

Berlangsung sejak Agustus 2024 hingga Mei 2025, program ini menghadirkan inovasi loyalitas yang tidak hanya meningkatkan intensitas transaksi merchant BRI, tetapi juga menawarkan hadiah spektakuler seperti mobil listrik dan gadget premium. 

Dengan sistem poin otomatis dari setiap transaksi melalui EDC, merchant memiliki peluang nyata untuk meraih hadiah sambil memperkuat hubungan jangka panjang dengan BRI.

Program ini tidak sekadar soal hadiah. Ia mencerminkan transformasi digital sektor ritel yang kian pesat. Setiap merchant pengguna Electronic Data Capture (EDC) BRI otomatis mengumpulkan poin berdasarkan volume dan kualitas transaksi. 

BACA JUGA:BRI Perkuat Peran sebagai Mitra Strategis Pemerintah Lewat Penyaluran BSU 2025

Skema ini berhasil menciptakan lonjakan transaksi bulanan hingga 68,42% dan pertumbuhan CASA (Current Account Saving Account) sebesar 60%, menandakan adanya peningkatan signifikan dalam loyalitas merchant terhadap BRI sebagai penyedia solusi perbankan digital.

Kegiatan puncak dari Loyalty Poin Cashier 2025 berlangsung pada 20 Juni 2025 di Kantor Pusat BRI, Jakarta. Ribuan merchant dari berbagai penjuru Indonesia ikut serta dalam undian yang menjadi magnet utama program ini. 

BRI memberikan hadiah kepada merchant terbaik, termasuk satu unit mobil listrik Wuling Air EV Lite, dua motor listrik Alva Cervo, serta deretan gadget premium seperti iPhone 16 Pro, MacBook Air M3, iPad Air M2, Galaxy Watch 7, hingga mesin cuci Samsung. Tak ketinggalan, tersedia juga voucher belanja digital senilai Rp2 juta untuk 10 pemenang.

Sistem tiering yang diterapkan menjadi keunikan lain dari program ini. Merchant dengan performa pertumbuhan transaksi tertinggi memiliki peluang menang lebih besar. 

BACA JUGA:Pendapatan Tambahan dari Rumah: Kisah Sukses Agen BRILink di Desa

Ini mendorong kompetisi sehat dan menstimulasi peningkatan transaksi secara alami, sekaligus menciptakan efek berantai terhadap peningkatan dana murah (CASA) yang sangat penting bagi perbankan.

Direktur Network & Retail Funding BRI, Aquarius Rudianto, menjelaskan bahwa program Loyalty Poin Cashier merupakan bagian dari strategi BRI untuk memperkuat kanal transaksi merchant sekaligus mendorong pertumbuhan dana murah secara berkelanjutan. 

Ia menegaskan bahwa merchant adalah mitra penting dalam mengembangkan ekosistem digital dan memperluas kapabilitas transaction banking BRI.

“Melalui program ini, kami ingin mempercepat adopsi solusi digital oleh pelaku usaha. Merchant yang aktif tidak hanya mendapatkan benefit transaksi, tapi juga menikmati kemudahan, efisiensi, dan potensi hadiah luar biasa. Kami ingin menciptakan ekosistem yang saling menguntungkan antara bank dan pelaku usaha,” ujar Aquarius.

BACA JUGA:Didukung Pembiayaan BRI, UMKM Penyedia Makan Bergizi Gratis Berdayakan Warga Sekitar

Kategori :