Mantan Wali Kota Bandar Lampung Eddy Sutrisno Tutup Usia

Kamis 10-10-2024,18:53 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Innalillahi wa innailaihi Rajiun… Kabar duka datang dari mantan Wali Kota Bandar Lampung, Dr. Drs. Hi. Eddy Sutrisno, M.Pd. Bin Muhammad Ngisa yang tutup usia pada 10 Oktober 2024 pukul 00.01 WIB.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Swadhipa Bumisari, Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Eddy Sutrisno dikenal sebagai tokoh penggiat pendidikan dan olahraga di Lampung. 

Semasa menjabat sebagai Wali Kota Bandar Lampung periode 2005-2010, Eddy sering dijuluki “Wagiman” atau “wali kota gila taman,” karena ambisinya memperindah kota dengan membangun taman-taman.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Nobar Indonesia vs Bahrain di Bandar Lampung

Julukan ini muncul karena langkahnya yang berani dalam menciptakan ruang hijau di berbagai sudut kota, mirip dengan upaya yang pernah dilakukan oleh Wali Kota sebelumnya, Nurdin Muhayat.

Selain itu, ia juga mendapat sebutan “Waginah” atau “wali kota gila tanah” karena kebijakannya dalam membeli tanah warga untuk membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa). 

Program ini berhasil memberikan hunian bagi warga pesisir, sebuah langkah yang mendukung pengembangan kawasan pesisir Bandar Lampung dengan konsep Waterfront City (WFC).

Eddy Sutrisno memiliki visi yang kuat untuk membangun Kota Bandar Lampung menjadi lebih baik melalui konsep WFC. 

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, RSJ Lampung Soroti Kesehatan Mental di Tempat Kerja

Meskipun pada periode berikutnya ia gagal melanjutkan kepemimpinan, kontribusi dan ide-ide besarnya tetap membekas dalam pembangunan kota tersebut.

Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa beliau, menerima amal ibadahnya, dan memberikan tempat yang mulia di sisi-Nya. Aamiin ya rabbal alamin.

Kategori :