Pj Gubernur Samsudin Lepas Kontingen Atlet Disabilitas Lampung Ikuti Pekan Paralimpiade Nasional

Rabu 02-10-2024,21:39 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi melepas Kontingen Atlet Disabilitas dari National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Lampung yang akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah.

Acara pelepasan ini berlangsung di Ruang Abung Balai Keratun pada Rabu 2 Oktober 2024.

Peparnas XVII akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2024, dengan Provinsi Lampung mengirimkan 24 atlet yang didampingi oleh 14 official dan pelatih. 

Kontingen Lampung akan berkompetisi dalam enam cabang olahraga, yakni Tenis Meja, Bulutangkis, Atletik, Renang, Catur, dan Angkat Berat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Buka LEIF, Dihadiri 7 Negara dari Kawasan Eropa, Amerika Selatan dan Asia

BACA JUGA:Video Call Lebih Seru! WhatsApp Luncurkan Fitur Filter dan Background

Dalam sambutannya, Samsudin memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet disabilitas yang akan berlaga di kancah nasional. 

"Keberadaan para atlet paralympic adalah bukti nyata bahwa prestasi dan kesempatan harus diberikan secara setara kepada semua. Ini bukan soal perbedaan fisik, melainkan semangat juang yang harus terus dibuktikan," jelasnya. 

Samsudin menegaskan agar para atlet tetap gigih dan pantang menyerah selama berkompetisi di Solo. 

"Apapun yang terjadi, teruslah maju dengan semangat yang membara. Kalian tidak hanya mewakili Lampung, tetapi juga membuktikan bahwa kalian mampu bersaing di tingkat nasional," tegasnya.

BACA JUGA:Kerahkan 265 Personel, Kapolda Lampung Pimpin Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

BACA JUGA:Gedung MPP, Pemkot Bandar Lampung Siap Mengoperasikan Program Seribu Wajah

Lebih lanjut, Samsudin menyampaikan bahwa Provinsi Lampung tengah berada dalam fase kebangkitan di berbagai bidang, termasuk dalam olahraga.

"Perkembangan olahraga di Lampung sedang meningkat pesat. Dukungan masyarakat semakin kuat, pemerintah provinsi solid, dan ini adalah peluang besar untuk menjadikan Lampung lebih berprestasi di tingkat nasional," jelasnya. 

Dalam suasana penuh semangat, Samsudin berharap para atlet dapat berangkat dan pulang dengan membawa senyuman. 

Kategori :