Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Menurut dr. Zaidul Akbar

Rabu 25-09-2024,06:30 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Daun kelor memiliki khasiat yang mirip dengan zaitun, terutama dalam kandungan lemaknya. Lemak pada daun kelor serupa dengan yang terdapat pada minyak zaitun. Selain itu, daun kelor juga mengandung asam amino dan mineral yang sangat tinggi, yang dipercaya dapat mencegah kanker.

“Ada satu tumbuhan yang Allah ciptakan di negeri ini yang penuh dengan asam amino lengkap dan mineral, yang mampu mencegah kanker,” ujar dr. Zaidul Akbar.

"Lemak pada minyak zaitun juga ditemukan pada tumbuhan ini, namanya kelor," lanjutnya.

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa daun kelor bahkan menjadi salah satu komoditas penting yang diimpor oleh Jepang dari Indonesia.

BACA JUGA: 5 Tips Usir Kecoa dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan

“Daun kelor, Allahu Akbar, jika kita lihat datanya, orang Jepang mengimpor kelor dari Indonesia,” katanya.

Cara Membersihkan Darah dengan Ramuan Herbal

Darah memegang peranan penting dalam tubuh, sehingga menjaga kesehatan darah adalah hal yang sangat penting. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat membantu membersihkan darah.

Menurut dr. Zaidul Akbar, makanan dari golongan bawang-bawangan memiliki khasiat dalam membersihkan darah. 

BACA JUGA:dr. Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Masalah Menstruasi

"Semua jenis bawang-bawangan, seperti bawang merah dan bawang putih, sangat baik untuk pembuluh darah. Bawang yang difermentasi juga sangat bagus," ujarnya.

Selain bawang, dr. Zaidul Akbar juga menyebutkan bahwa habbatussauda dan kunyit memiliki manfaat serupa untuk membersihkan darah. Untuk membersihkan lemak darah, ia merekomendasikan konsumsi alpukat secara rutin.

"Untuk lemak sehat, konsumsi alpukat setiap hari sangat bagus untuk membersihkan lemak dalam darah sekaligus memperkuat pembuluh darah," tambahnya.

Ia juga menyarankan penggunaan madu yang dicampur dengan bahan-bahan herbal lainnya sebagai pembersih darah alami.

BACA JUGA: Pertolongan Pertama Saat Tertusuk Paku: 8 Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan

Kategori :