Pj Gubernur Samsudin Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI, Dorong Lampung Siap Jadi Tuan Rumah FORNAS 2027

Minggu 22-09-2024,21:09 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Maidawati Retnoningsih, menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung di Hotel Grand Sekuntum, Sabtu 21 September 2024.

Pada acara tersebut, Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman, melantik Ir. Anshori Djausal, M.T., sebagai Ketua KORMI Provinsi Lampung masa bakti 2024-2028, yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi KORMI.

Pj Gubernur Samsudin mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan dedikasi dan integritas.

Ia juga mendorong pembentukan KORMI di 15 kabupaten/kota di Lampung untuk mendukung kesehatan dan kebugaran masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ikuti Jalan Dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Terbaru: Saldo DANA Gratis dari Funny Cash, Benarkah Aman?

"Semoga pengurus Kormi di Provinsi Lampung maupun di pusat senantiasa mendapatkan kesehatan kebugaran untuk melaksanakan amanah untuk membentuk masyarakat yang sehat dan bugar dalam rangka mewujudkan indonesia emas 2045," kata Pj Gubernur. 

Terkait Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS), Samsudin menyatakan kesiapan Lampung menjadi tuan rumah FORNAS IX tahun 2027, melihat dampak positif terhadap perekonomian daerah dan antusiasme masyarakat.

"Kalau FORNAS nanti di Lampung setelah NTB, saya setujui. Karena ini peluang besar. FORNAS itu olahraga masyarakat, yang datangnya selalu, anaknya datang, ibunya juga datang, ayahnya juga datang, saudaranya juga datang. Yang main satu, yang mengiringi bisa lima, FORNAS seperti itu. Kita berharap bisa tiga puluh ribu yang hadir di Lampung," ucap Pj Gubernur. 

Ketua KORMI Lampung, Anshori Djausal, menegaskan pentingnya olahraga masyarakat dalam membangun ketahanan bangsa menuju Lampung Bugar 2035, dan mengajak pengurus bekerja sama dengan pemerintah daerah serta menjaga kekompakan.

BACA JUGA:RMD-JIHAN dan Arinal-Sutono Resmi Ditetapkan Sebagai Paslon Gubernur Lampung

BACA JUGA:Polda Lampung Perketat Pengamanan Menjelang Penetapan Cagub dan Cawagub

Oleh karenanya kedepan, Hayono Isman meminta agar KORMI beserta Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dan KONI, dengan tanggung jawabnya masing-masing, harus saling berkolaborasi dalam membangun masyarakat sehat dan bugar. 

"Artinya, KORMI bersama Inorga berperan dalam membangun gerakan olahraga masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Lampung Bugar 2035," kata Hayono Isman.

Kategori :