Kalahkan Pamor iPhone di China, Ini Kelebihan Huawei Mate XT

Kamis 12-09-2024,12:01 WIB
Reporter : Budi Setiawan

Layar Huawei Mate XT Ultimate menggunakan panel LTPO OLED yang fleksibel dengan refresh rate mencapai 120Hz dan mendukung 10 miliar warna. 

Resolusinya yang tinggi, yakni 3.184 x 2.232 piksel, bisa disesuaikan berdasarkan konfigurasi lipatan, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang tajam dan jernih dalam segala kondisi.

Dibandingkan dengan iPhone 16, layar Mate XT memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 92%, yang berarti lebih luas dan nyaman digunakan. 

Selain itu, Huawei juga menyematkan teknologi AI untuk menyempurnakan kualitas gambar di layarnya, memberikan pengalaman visual yang lebih unggul.

 

Sistem Kamera Canggih

Salah satu alasan Huawei Mate XT Ultimate menarik perhatian adalah sistem kameranya yang canggih, mirip dengan Huawei Mate X5 tetapi dengan tambahan fitur dari seri P. 

Kamera utamanya memiliki sensor 50 MP yang dilengkapi dengan PDAF dan OIS, serta aperture variabel antara f/1.4 hingga f/4.0, memungkinkan hasil foto yang luar biasa dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu, ada kamera telefoto 12 MP dengan zoom optik 5,5x, kamera ultra wide 12 MP, dan modul autofokus laser. 

Ini membuat Huawei Mate XT Ultimate sangat ideal untuk pengguna yang hobi fotografi. 

Meskipun iPhone 16 juga dikenal dengan kameranya yang mumpuni, Mate XT menawarkan konfigurasi lebih fleksibel yang sesuai untuk berbagai situasi.

 

Performa dan Fitur AI

Dibekali dengan RAM 16 GB dan dukungan Artificial Intelligence (AI), Huawei Mate XT Ultimate memberikan performa luar biasa dalam multitasking. 

Meski jenis chip yang digunakan belum diketahui, performa ponsel ini tidak perlu diragukan. 

AI-nya juga mendukung banyak fitur canggih seperti konversi suara ke teks, penerjemahan waktu nyata, retouching foto otomatis, dan banyak lagi.

Kategori :