Mukhlis Basri Dukung Langkah Pj Gubernur Samsudin Melanjutkan Pembangunan Kota Baru

Jumat 16-08-2024,15:31 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin untuk melanjutkan pembangunan Kota Baru sebagai pusat pemerintahan, kini mendapat dukungan dari legislator DPR RI asal Dapil Lampung I, Mukhlis Basri.

Menurutnya, Kota Baru yang pembangunannya yang digagas dan telah dimulai oleh mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, lama mangkrak sejak era kepemimpinan Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi, dan menjadi perhatian serius Penjabat Gubernur Lampung.

"Sebagai bentuk keseriusannya pak Pj Gubernur Lampung akan melanjutkan pembangunan. Pada Kota Baru yang akan menjadi pusat Pemerintahan Provinsi Lampung yang nanti akan digelar upacara HUT RI ke-79 baik dari upacara penaikan bendera sampai penurunan bendera," ucap Muklis, Jumat 15 Agustus 2024.

Mukhlis juga menyampaikan dukungannya untuk melanjutkan pembangunan pada Kota Baru, apalagi kalau perjuangan Pj Gubernur Lampung, pembangunan tersebut masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

BACA JUGA:Siswa SMAN 3 Bandar Lampung Diduga Jadi Korban Bullying, Ditemukan Tak Sadarkan Diri dan Badan Penuh Luka

"Harus kita berikan dukungan untuk penjabar Gubernur yang akan melanjutkan pembangunan pada Kota Baru, dan apabila dapat masuk Proyek Strategis Nasional (PNS) 2024-2029, tentu ini menjadi prestasi yang sangat luar biasa buat pak pejabat, maka memang patut diberikan penghargaan," sambunya.

Pj Gubernur Lampung Samsudin melalui fasilitasi teknis Bappeda Lampung, menggagas Seminar Pembangunan Kota Baru Lampung 2024, di Hotel Golden Tulip Springhill Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Tampak juga pada kegiatan tersebut, menghadirkan Sekprov Fahrizal Darminto sebagai narasumber, serta dihadiri, ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Kepala Bappeda Lampung Elvira Ummihani, Kepala Dinas  Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Muhammad Taufiqullah.

Lalu, Kadis PMPTSP Lampung Yudhi Alfadri, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Lampung (PKPCK) Lampung Thomas Edwin Ali Hutagalung, Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Lampung Budi Dharmawan, Kadis Kehutanan Lampung Yayan Ruchiyat, Kadis Lingkungan Hidup Lampung Emilia Kusumawati, serta, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia APINDO Lampung Ary Meizari Alfian.

Kategori :