Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan

Minggu 07-07-2024,08:30 WIB
Reporter : Wiji
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada berbagai jenis sayuran yang bisa menjadi sumber nutrisi untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah kacang polong. 

Kacang polong, si mungil berwarna hijau ini, seringkali diremehkan. Padahal, di balik bentuknya yang kecil, kacang polong menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.

Kacang polong kaya akan serat, protein, vitamin, dan mineral. Kandungan inilah yang membuatnya berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh

Makanan ini umumnya menjadi sayuran pelengkap untuk beberapa jenis makanan. Namun, kacang polong juga bisa menjadi camilan sehat. kandungan nutrisi dan manfaat kacang polong untuk kesehatan tubuh 

BACA JUGA:280 Anak Sekolah di Gunung Kemala Terima Buku Tulis Gratis

Berikut Manfaat dari kacang polong bagi kesehatan : 

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kacang polong kaya akan serat, yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga membantu menjaga kesehatan usus dan mengendalikan kadar gula darah.

2. Menurunkan Risiko Tekanan Darah Tinggi

BACA JUGA:Krui Fair 2024 Digelar Selasa, Seluruh OPD Matangkan Persiapan

Kacang polong mengandung kalium dan magnesium, yang membantu mengontrol tekanan darah. Kandungan nitrat dalam kacang polong juga dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

3.. Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang polong mengandung serat, protein, dan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan ini membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

4. Mencegah Penyakit Kanker

BACA JUGA:UPT Puskeswan Gedung Surian Dampingi Mahasiswa Unila Penyuluhan Peternakan di Pekon Simpang Sari

Kategori :