Melalui Tari Kreasi ‘Layakhan’, SMAN 1 Pesisir Tengah Akan Wakili Lampung di Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Senin 20-05-2024,18:32 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Budi Setiawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan mewakili Provinsi Lampung pada cabang perlombaan tari kreasi di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke tingkat Nasional tahun 2024.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, dari hasil pelaksanaan FLS2N tahun 2024 di tingkat Provinsi Lampung, Alhamdulillah SMAN 1 Pesisir Tengah mewakili peserta dari Kabupaten Pesbar berhasil mendapat Juara II dari cabang tari kreasi. 

Sehingga SMAN 1 Pesisir Tengah akan menjadi salah satu perwakilan dari Provinsi Lampung pada FLS2N tingkat Nasional.

“Setiap Provinsi, dalam pelaksanaan FLS2N itu terdapat 15 cabang perlombaan, dan setiap juara I dan II akan mewakili Provinsi untuk maju ke tingkat Nasional,” kata dia, Senin 20 Mei 2024.

BACA JUGA:Mabes Polri Sambangi Pesisir Barat Gelar Risk Assessment Krui Pro 2024

Dijelaskannya, dalam cabang lomba tari kreasi di ajang FLS2N itu menari secara berpasangan atau dua orang. 

Sedangkan, perwakilan siswa yang mengikuti tari kreasi pada ajang FLS2N tersebut dengan membawakan tari kreasi yang berjudul “Layakhan”. 

Untuk itu, mudah-mudahan perwakilan siswa yang akan mengikuti ajang FLS2N ke tingkat Nasional pada cabang lomba tari kreasi untuk mewakili Provinsi Lampung di tahun 2024 ini dapat kembali memiliki hasil yang diharapkan.

“Sedangkan dalam pelaksanaan FLS2N tahun 2024 tingkat Nasional tersebut terdapat beberapa tahapan, yakni dari 15 cabang yang dilombakan akan diikuti oleh juara I dan II,” jelasnya.

BACA JUGA:PD Muhammadiyah Pesisir Barat Bakal Bangun Klinik Rawat Inap

Kemudian, tambahnya, peserta akan mengunggah karya/tariannya dalam bentuk video dan dikirim ke Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) paling lambat 20 Juli 2024 mendatang.

Setelah juri menilai semua karya atau cipta dalam video, maka akan ditetapkan 20 peserta terbaik dari setiap cabang lomba. 

Selanjutnya, 20 peserta terbaik itulah yang akan datang ke Jakarta untuk mementaskan karyanya di tingkat Nasional.

“Karena itu, SMAN 1 Pesisir Tengah kini masih terus memaksimalkan persiapan dalam menghadapi pelaksanaan FLS2N tingkat Nasional itu, salah satunya peserta akan berlatih maksimal dan lebih intensif lagi. Dengan begitu mudah-mudahan kedepan dapat memiliki hasil yang diharapkan,” tandasnya.*

 

Kategori :