DLH Lampung Barat Lakukan Pemeliharaan 100 Lampu Jalan

Sabtu 08-07-2023,08:20 WIB
Reporter : Lusiana
Editor : Andry Nurmansyah

BALIKBUKIT  -  Dari 1148 unit lampu jalan di Kabupaten Lampung Barat, 100 unit diantaranya akan dilakukan pemeliharaan oleh Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun ini.

“Bersumber dari APBD Lampung Barat, tahun ini kita akan melakukan pemeliharaan lampu jalan. Kegiatannya akan kita mulai bulan ini,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup  M Henry Faisal, S.H, M.H, Sabtu (8/7/2023) 

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru 8 Juli 2023, Dapatkan 800 Diamond Free Fire Gratis

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 8 Juli 2023, Leo-Capricorn, Belakangan Pengeluaranmu Agak Banyak

Mengingat hanya 100 unit lampu jalan yang dilakukan pemeliharaan, lanjut Henry, maka lampu jalan akan dipasang di lokasi yang rawan kriminal dan rawan kecelakaan.

“Kita akan prioritaskan lampu jalan yang berada di lokasi rawan kriminal dan kecelakaan. Dengan adanya penerangan jalan diharapkan akan membantu untuk penerangan,” kata dia.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 8 Juli 2023, Aquarius-Cancer, Abaikan Penilaian Buruk Orang Lain

BACA JUGA:Keluarga Jamaah Haji Rela Menunggu Seharian di Kompleks Asrama Haji Lampung

Masih kata dia,  sejauh ini masih ada beberapa titik di kecamatan yang kondisinya masih memerlukan penerangan lampu sehingga perlu dilakukan pemasangan lampu penerangan jalan namun untuk tahun ini tidak ada pemasangan lampu penerangan jalan karena keterbatasan anggaran.   

Lanjut dia,  fungsi utama lampu jalan adalah memberikan pencahayaan bagi pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

BACA JUGA:Gubernur Arinal dan Ketua DPRD Mingrum Gumay Tandatangani Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Gelar Latpra Ops Patuh Krakatau 2023

“Semoga dengan adanya pemeliharan lampu jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk penerangan pada malam hari, serta dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan aksi kriminal," tutupnya. (*)

Kategori :