Pupuk Kebersamaan, PKK Pekon Sukaraja Lewat Jumat Sehat

Jumat 26-05-2023,13:21 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya membiasakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, PKK Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan kegiatan Jumat Sehat.

Kegiatan jumat sehat tersebut dikemas dalam acara senam bersama yang di lakukan di halaman GSG pekon tersebut, Jumat (26/5).  

Tia Arista yang menjadi instruktur senam yang juga sekretaris PKK Pekon Sukaraja, mendampingi Ketua TP PKK setempat Titin Guswadi mengatakan, senam sehat tersebut merupakan kegiatan rutin PKK. 

Namun kadang kala pesertanya diikuti oleh semua unsur warga, hanya saja sekarang ini kembali diintensifkan pasca dihentikan saat pandemi Covid-19 melanda dunia tepatnya 2020 hingga 2021.

BACA JUGA:Tri Mulyono Dilantik Jadi Pj. Kades Purwotani, Ini Pesan Camat Jati Agung

Dijelaskan, pada kegiatan senam juga menjadi wadah bersilaturahmi antar sesama khususnya PKK. 

Dalam koordinasi terkait program wajib maupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan PKK itu sendiri.

Sehingga kata Tia banyak ide-ide dan gagasan yang dihasilkan dari pertemuan olahraga jumat sehat tersebut. 

Diantaranya peran PKK dalam mendukung program pemerintahan pekon atau bentuk program lainnya yang digulirkan pemerintah di tingkat masyarakat salah satunya program Pangan Mandiri (PM) dengan memanfaatkan pekarangan rumah maupun demplot. 

BACA JUGA:Senyum Bahagia, 50 KPM Pekon Suka Damai Terima BLT DD Tahap l 2023

Sementara diungkapkan Titin, pihaknya mengapresiasi terhadap konsistensi serta semangat para kader baik PKK atau organisasi lainnya di pekon itu. 

Karena kata dia berkat peran serta PKK mampu lebih menghidupkan suasana kemasyarakatan di pekon tersebut.

"Saya merasa bersyukur berkat semangat, kreativitas pasukan emak-emak Pekon Sukaraja, kami para perempuan dapat menjadi bagian berjalan maksimalnya roda pemerintahan pekon di semua bidang, baik seni, budaya, keagamaan hingga sosial dan kemasyarakatan. Perwujudan dari Pekon Mandiri," imbuhnya. *

Kategori :