Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalinbar

Minggu 12-02-2023,09:08 WIB
Reporter : Yogie

Medialampung.co.id - Pohon tumbang kembali terjadi di ruas jalan lintas barat (Jalinbar), tepatnya di dalam hutan Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) arah perbatasan dengan Provinsi Bengkulu pada Sabtu (11/2) malam. 

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri., mengatakan pohon tumbang yang sempat menutup badan jalan tersebut langsung dibersihkan oleh petugas penanggulangan bencana BPBD di bantu masyarakat. 

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Minggu 12 Februari 2023, Kesempatan Dapat Skin Langka Free Fire

"Alhamdulillah tadi malam pohon tumbang itu sudah berhasil dibersihkan oleh petugas penanggulangan bencana yang dibantu oleh masyarakat arus lalulintas juga sudah normal," kata dia.

Dijelaskannya, pohon tumbang tersebut akibat cuaca buruk yang terjadi sejak Sabtu sore. Mulai dari hujan deras disertai angin kencang. Wilayah tersebut merupakan salah satu titik rawan terjadi pohon tumbang.

"Tidak ada korban akibat musibah itu, namun arus lalulintas sempat terhenti karena badan jalan  tertutup material pohon tumbang dan kendaraan tidak bisa melintas," jelasnya.

BACA JUGA:Lakalantas Antara Truk dan Sepeda Motor di Pringsewu Menewaskan Ibu dan Anak

Pihaknya mengimbau agar masyarakay dan pengguna jalan lebih waspada saat melakukan aktifitas di luar rumah. Mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat dalam dua hari terakhir.

"Kondisi cuaca sedang tidak bersahabat, kami harap masyarakat tetap waspada bencana alam hal itu untuk meminimalisir dampak bencana alam yang terjadi," harapnya. (mlo/yogi)

Tags :
Kategori :

Terkait