Baznas Lambar Beri Bantuan Bedah Rumah di Pagardewa

Sabtu 24-12-2022,19:46 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saripin warga Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi salah satu penerima bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar Tahun 2022. 

Bantuan bedah rumah yang didistribusikan di penghujung tahun tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar melalui Baznas dalam membantu warga seperti memiliki rumah layak huni. 

Karena bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima. 

Dalam pemberian bantuan yang dilakukan oleh Komisioner Baznas Lambar Aef Ferdian, didampingi beberapa pengurus di rumah Saripin disambut langsung oleh Camat Pagardewa Mat Fatoni, S.Sos, M.Si., didampingi Sekcam, Kepala Puskesmas Desmalia, S.St., dan aparat Pekon Margajaya.

BACA JUGA:BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Bagi Karyawan PT Kimia Farma Apotek

Dalam sambutannya Mat Patoni, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar terkait program bedah rumah melalui Baznas, yang sangat dirasakan masyarakat manfaatnya khususnya warga yang saat ini memiliki kediaman belum layak huni karena berbagai faktor. 

Pihaknya berpesan agar bantuan rehab rumah tersebut untuk mengutamakan kualitas agar apa yang disalurkan mampu bertahan lama. 

"Kepada bapak Saripin nantinya setelah bedah rumah selesai dijalankan agar kediamannya dirawat dengan baik," imbuhnya. 

Sementara dal sambutan Komisioner Baznas Aef Ferdian ia menyampaikan bahwa ini adalah salah satu program Baznas Lampung Barat, yang sudah berjalan dari beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA:Polda Lampung Siap Berikan Rasa Aman dan Nyaman saat Perayaan Natal

"Alhamdulillah hari ini bisa membantu masyarakat Pekon Karangagung," imbuhnya.

Sementara  Saripin mengucapkan terimakasih dan tidak duga alam mendapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas. 

"Baik kepada pemerintah pekon, kecamatan dan Baznas saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada keluarga saya. Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua," tandasnya.*

Kategori :