AHP Ingatkan Aparat Lakukan Sosialisasi Mendalam Pitu Program Unggulan PM

Senin 17-10-2022,17:05 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upacara paripurna bulanan Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat pada tanggal 17 Oktober 2022 dilaksanakan di tempat wisata puncak rest area Pekon Sindangpagar, Senin (27/10).

Dalam upacara tersebut selaku inspektur upacara camat Agus Hadi Purnama (AHP), S.Ip., komandan upacara Babinsa Sertu Jhon Erika dan anggota upacara unsur pimpinan kecamatan, kepala dinas instansi kecamatan, Lurah dan para peratin, aparatur pekon dan kepala SMA, SMP, SD sederajat.

Dalam sambutannya Agus Hadi Purnama mendoktrin seluruh peserta mengingatkan tentang upaya menjunjung tinggi nasionalisme. Dalam peran sebagai warga negara mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.

Kemudian pihaknya juga menegaskan pada seluruh jajaran mulai dari ASN perangkat desa dan kelurahan hingga sekolahan agar menjalankan peran dan tanggung jawab sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing, baik yang bertugas di bidang pemerintahan, kesehatan, pendidikan, agama dan lainnya.

BACA JUGA:2023, Lambar Bakal Disiram DAK Fisik Bidang Jalan Rp31,132 Miliar

Selain daripada itu Agus Hadi terus mengajak aparatur dalam mensosialisasikan sesederhana mungkin dengan masyarakat tentang pitu program unggulan Pemkab Lambar, di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus (PM).

"Seperti kita ketahui Bapak Bupati terus intens turun langsung ke masyarakat dalam rangka mensosialisasikan pitu program yang diusung beliau bersama bapak wakil bupati, yang mana melalui program tersebutlah menjadi sumbangsih pimpinan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, karena tidak mungkin semua warga tersentuh dengan perhatian yang bersifat pribadi," ungkapnya. 

Oleh sebab itu kata dia menjadi tanggung jawab aparatur yang berhubungan langsung dengan masyarakat untuk terus memberikan pemahaman secara mendasar tentang program pemerintah seperti petugas Puskesmas mensosialisasikan program bidang kesehatan Begitu juga tenaga pendidik mensosialisasikan di bidang pendidikan dan Pekon dapat sinkronkan program pekon dengan program unggulan pemkab. (rin/mlo)

 

Kategori :