Mat Patoni Pimpin Sertijab Pj Peratin Batuapi

Rabu 07-09-2022,16:09 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mewakili Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Camat Pagadewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si, lantik Penjabat (Pj) Peratin Batuapi Parjio, S.E., menggantikan Pj sebelumnya Warno, S.E. 

Serah terima jabatan PJ Peratin tersebut karena pejabat sebelumnya telah menjalankan tugas lebih dari satu tahun dan beberapa waktu lalu mendapatkan rolling jabatan pindah tugas ke kelurahan Fajarbulan.

Sehingga atas keputusan Bupati untuk mengisi jabatan PJ baru di Pekon tersebut maka ditempatkan Parjio yang bertugas di sebagai Kasi Kesra di kantor Kecamatan Pagardewa.

Sertijab tersebut sendiri dilangsungkan di balai Pekon Batuapi yang dihadiri oleh seluruh Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Pagardewa,  Babinsa, Babinkamtibmas seluruh peratin dan aparatur pekon serta masyarakat Batuapi.

BACA JUGA:Perdana di Lembaga Pemerintahan, PLN Serahkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk Istana Kepresidenan

Dalam sambutannya Mat Patoni menegaskan bahwasanya penunjukan tugas oleh Bupati kepada PJ merupakan kewenangan yang harus dilaksanakan dalam rangka menjalankan roda pemerintahan tingkat pekon.

Oleh karena itu kepada Parjio diharapkan untuk dapat menjalankan roda pemerintahan Pekon Batuapi bersama aparatur pemerintahan pekon sebagaimana tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya Warno.

"Mewakili Bapak Bupati saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Warno yang telah menjalankan tugas di Pekon Batuapi, begitu juga kepada pejabat baru saya berharap untuk meneruskan apa yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya sesuai dengan amanah undang-undang dan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam APBDes," imbuhnya.

 

Meskipun dalam serah terima jabatan  tersebut kondisi cuaca kurang bersahabat namun tidak mengurangi kemeriahan dan wujud kekompakan antar aparatur dengan masyarakat setempat. (rin/mlo)

Kategori :