Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

Sabtu 13-08-2022,19:23 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Budi Setiyawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Sabtu (13/8) sore, menyebabkan pohon tumbang yang terjadi di ruas jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui sekira pukul 18.00 WIB.

Riswanto Anggota Tim Satlak BPBD Pesbar, mengatakan mengetahui adanya pohon tumbang tersebut dirinya bersama anggota yang lain langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

"Mengetahui adanya pohon tumbang yang terjadi di Pal Tujuh tersebut, kami langsung turun untuk melakukan evakuasi, karena pohon tumbang itu menutup badan jalan," kata dia.

Dijelaskannya  dengan memanfaatkan peralatan yang tersedia seperti mesin chainsaw dan golok, dirinya bersama anggota Satlak BPBD mengevakuasi pohon tumbang agar lalulintas kembali normal. 

"Evakuasi langsung kami lakukan, karena badan jalan tertutup dan mengakibatkan kemacetan arus lalulintas dari dua arah," jelasnya.

Menurutnya, kondisi pohon tumbang saat ini sudah selesai dibersihkan dan arus lalulintas kembali normal, diharapkan pengendara agar tetap berhati-hati.

 

"Pembersihan pohon tumbang sudah selesai kami lakukan, kendaraan sudah bisa melintas, namun harus tetap hati-hati karena bencana alam bisa terjadi kapan saja," pungkasnya. (ygi/mlo)

Kategori :