Material Longsor Berhasil Disingkirkan, Kendaraan Roda Empat Sudah Bisa Melintas

Senin 18-10-2021,12:06 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Proses evakuasi material longsor menggunakan satu unit alat berat jenis Excavator Milik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Provinsi Lampung di jalur Liwa-Krui tepatnya kilometer 10, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat selesai dengan prioritas kendaraan roda empat sudah dapat melintas.

Sehingga kini kendaran yang berada pada kantong-kantong parkir sudah dapat melanjutkan perjalanan, namun para pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi jalan yang masih licin.

Kasat Lantas Iptu Made Erdiana mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, mengatakan, proses evakuasi material longsor yang menggunakan satu unit alat berat tersebut berlangsung sejak pukul 09.45 WIB. Setelah sekitar satu jam lebih, kini kendaran roda empat (R4) sudah melintas dengan prioritas satu jalur.

"Di lokasi kami kesulitan sinyal, namun untuk proses evakuasi dengan prioritas satu jalur sudah selesai, sehingga untuk kendaraan R4 sudah dapat melintas," kata Erdi.

Disamping itu, terkait kondisi cuaca saat ini, pihaknya juga mengimbau pengguna jalan di jalur Liwa-Krui agar tetap waspada mengingat jalur tersebut rawan terjadi longsor dan pohon tumbang.

“Gangguan sekecil apapun di jalur ini akan berpotensi membuat arus lalu lintas macet, untuk itu pengendara harus tetap waspada terutama ketika hujan turun,” pesannya. 

Sementara itu, PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala Padang Tambak Bayumi Oktorine, S.T, melalui Koordinator Lapangan, Rusmadi Ghani, S.T, menuturkan proses evakuasi dilakukan oleh BPJN Satker Wilayah II Lampung dan PPK 2.3 bekerjasama dengan Dinas PUPR Lambar BPBD, serta Dinas PU Provinsi Lampung melalui UPTD V.

"Longsor sudah berhasil dibersihkan dengan prioritas satu jalur, sembari berjalan evakuasi kita lanjutkan untuk memastikan tidak ada material yang mengganggu arus lalulintas," imbuhnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait