Masyarakat Antusias Sambut Pilratin

Selasa 22-02-2022,17:24 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Geliat kemeriahan Pesta Demokrasi Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak 60 pekon di Kabupaten Lampung Barat yang akan dilaksanakan Rabu 23 Februari mulai terlihat pada H-1, Selasa (22/2).

Dimana di kediaman para Calon Peratin (Catin) pekon-pekon yang melaksanakan pilratin didatangi warga maupun sanak famili hingga rekan-rekan para kandidat untuk bersilaturahmi.

Seperti di kediaman catin nomor urut 2 Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Husain, warga yang datang ke untuk bersilaturahmi bukan hanya warga setempat melainkan juga dari pekon-pekon tetangga dan rekan-rekannya dari beragam profesi. 

Salah satu tamu yang hadir Rini dari Pekon Gunungterang mengatakan, tentunya kedatangannya bersama rekan-rekannya ke rumah Husain sebagai rekan kerja sama-sama aparatur pekon yang dalam setiap kegiatan saling berkoordinasi dengan Husain selama menjabat peratin. 

"Kebetulan Calon Peratin Pak Husain dengan Catin satunya yakni anak beliau masih satu rumah kita silaturahmi hanya menuju satu tempat, doa kami semoga pilratin lancar dan sukses, terpilihnya peratin yang amanah sesuai dengan harapan warga," ungkapnya. 

Sementara Husain mengucapkan terimakasih kepada semua tamu yang berkunjung ke rumahnya sejak beberapa hari ini, baik siang hari maupun malam hari. 

"Kedatangan sanak famili dan rekan-rekan lainnya ialah untuk memberikan doa untuk Pekon Sumberalam yang akan melaksanakan pilratin bersama 59 pekon lainnya di lambar," ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan semoga pilratin serentak oleh 60 pekon di lambar menjadikan kabupaten itu semakin hebat dan sejahtera dengan landasan Tujuh (pitu) program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan tiga komitmen sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait