Makin Mantap! Jalan Wisata Kampung Kopi Dibeton

Selasa 22-02-2022,17:02 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pengerjaan pembangunan ruas jalan menuju Tempat Wisata Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus dikebut. 

Dimana dari pantauan medialampung.co.id di lokasi, untuk sementara waktu kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi jalur tersebut.

Namun demikian adanya jalan alternatif yang dapat dilalui motor Jembatan Tunggutubang Pekon Gunungterang, yang merupakan akses tradisional antar kedua pemukiman.

Dalam pembangunan jalan berupa cor kaku (Rabat Beton) itu, terdapat dua titik pembangunan yang sudah dilaksanakan dimana titik pertama bagian dalam pengerjaannya sudah selesai dengan panjang 100-150 meter, dan yang saat ini masih dilaksanakan di titik bagian luar arah jalan poros kecamatan. 

Warga setempat Misran menyebutkan, pembangunan tersebut dimulai sejak Januari lalu, dimana dalam pengerjaannya diharapkan berjalan lancar agar secepatnya selesai dan akses jalan kembali normal. 

Pihaknya berharap karena panjangnya akses dari jalan poros ke lokasi kampung kopi, proses pembangunan bisa dilaksanakan sepenuhnya. Dan ruas jalan seperti latasir yang rusak akibat kendaraan pengangkut material nantinya masuk dalam target pembangunan.

Peratin Rigisjaya Sugeng, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Parosil Mabsus atas pembangunan ruas jalan itu, dimana dengan terus digempur pembangunan bukan saja akan semakin mudahnya menuju lokasi wisata kampung kopi yang menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Lambar. Akan tetapi memberikan kemudahan warga pekon itu khususnya dalam aktivitas sehari-hari,

Pada kesempatan itu Sugeng berpesan agar dalam pengerjaannya dilaksanakan secara profesional dengan mengedepankan kualitas dan kwalitas sehingga bangunan jalan tersebut bertahan lama. 

Ditempat lain disampaikan Kabid Penataan Ruang Endiyawan, S.T., M.T.,  mendampingi Kadis PUPR Lambar Ir Ansari, pembangunan jalan lingkar cor kaku Wisata Kampung Kopi tersebut Empat Segmen, dengan total panjang 1,7 Kilometer, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar 2022. 

Dijelaskannya waktu pengerjaan hingga Mei mendatang, dan agar dalam pengerjaan tidak terjadi hambatan pihak pekon menyetujui jalur sementara ditutup dan tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan. 

"Nanti setelah pengerjaan selesai jalur baru bisa dilalui setelah pematangan umur beton 27 hari," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait