Mad Hasnurin Lantik 19 Pejabat Eselon III-IV

Rabu 10-02-2021,15:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin melakukan pengambilan sumpah jabatan 19 pejabat Administrator dan pengawas, eselon III dan IV di lingkungan Pemkab setempat, dipusatkan di Aula Kagungan, Selasa (10/2).

Dalam sambutannya, Mad Hasnurin mengungkapkan momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik. Dia berharap kepada pejabat yang dilantik untuk bisa menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan.

”Pejabat yang dilantik harus benar-benar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. 

”Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” kata dia.

Terusnya, pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

”Semoga senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi,” imbuhnya.

19 Pejabat yang Dilantik Tersebut Yakni: 

Pejabat Administrator :

Nerpi, Kabid Barang milik daerah pada BPKAD Kabupaten Lampung Barat. AK Samsul, Kabid pelayanan pendaftaran penduduk Kabupaten Lampung Barat.

Pejabat Pengawas : 

    Supriyono, Kasubbid Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi pada Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar Kabupaten Lampung Barat. Dwi Widyastuti, Kasubbag Perencanaan dan Informasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat. Muhammad Nur Rakhmat Dani, Kasubbid Logistik dan Penunjang Medis pada Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar Kabupaten Lampung Barat. Gustim, Kasi Perparkiran pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat. Alif Saheroji, Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat. Sulasteri, Kasi Pemberdayaan Nelayan pada Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Barat. Yuzir, Kasi Hubungan Antar Lembaga pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Barat. Siswadi Aziz, Kasi Pemerintahan pada Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat. Parjiyo, Kasi Kemasyarakatan pada Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat. Septriyanto, Kasi Pemerintahan pada Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat. Arna Sari, Kasubbag Keuangan dan Perencanaan pada Kecamatan Lumbok Suminung Kabupaten Lampung Barat. Heriyanto, Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat. Anton Kurniawan, Kasubbag Keuangan dan Perencanaan pada Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat. Hum Nilawati, Kasubbag Keuangan dan Perencanaan pada Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat. Sukrul Atirmanudin, Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat. Jamil, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat  Desto Mariza, Kasubbag Tata Usaha UPT Balai Benih Ikan Sumberjaya pada Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Barat.
  *(nop/mlo)
Tags :
Kategori :

Terkait