Lima KUBE Fakir Miskin akan Terima Bantuan

Jumat 11-02-2022,16:31 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial akan mengalokasikan bantuan untuk lima kelompok usaha bersama (KUBE) fakir miskin yang ada di kabupaten beguai jejama sai betik ini. 

Kepala Dinas Sosial Jaimin melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Raden Muhammad Arsyad mengungkapkan, bantuan modal usaha yang diberikan kepada lima KUBE tersebut bukan dalam bentuk uang tunai melainkan dalam bentuk peralatan prasmanan satu paket yang berisi kursi, piring, panstove dan rempel meja. 

“Jadi nantinya peralatan tersebut akan disewakan oleh kelompok, dalam rangka pengembangan usaha bersama,” ungkap Jaimin.

Dipaparkannya, lima KUBE yang menerima bantuan tersebut yaitu KUBE Mandiri Pekon Kotabesi Kecamatan Batubrak, KUBE Semula Jaya Pekon Canggu Kecamatan Batubrak, KUBE Miftahul Huda Pekon Tambakjaya Kecamatan Waytenong, KUBE Berkah Jaya di Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong, serta KUBE Kebot Suntan Negeri Canda di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit. 

“Bantuan alat prasmanan tersebut senilai Rp20 juta dan saat ini sedang dalam proses pengadaan di Bagian Layanan Pengadaan,” tegasnya seraya menambahkan, bantuan untuk KUBE tersebut bersumber dari APBD Lambar tahun 2022. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait