Lima Jabatan Kepala Perangkat Daerah dan Sekwan Kosong, Parosil Tunjuk Plt

Minggu 16-01-2022,15:39 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Pasca rolling yang dilakukan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus pekan lalu, terdapat sejumlah jabatan Kepala Perangkat Daerah yang mengalami kekosongan, termasuk jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan). Untuk mengisi kekosongan tersebut, Parosil Mabsus telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) sembari menunggu seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Untuk jabatan Kepala Perangkat Daerah yang mengalami kekosongan yakni, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol), serta Sekwan.

Menurut Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, jabatan kosong pada kantor Perangkat Daerah telah ditunjuk Plt yang merupakan pejabat sekretaris pada masing-masing perangkat daerah tersebut. Sementara untuk jabatan Sekwan, ia mempercayakan kepada Pirwan Bachtiar selaku Plt yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian pada Sekretariat Pemkab Lambar.

”Sudah (ditunjuk Plt), saya sampaikan waktu pelantikan, untuk Perangkat Daerah yang jabatan kepala kosong itu dijabat sementara oleh Sekretaris, kalau untuk Sekwan saya tunjuk pak Pirwan jadi Plt,” ungkap Parosil, minggu (16/1).

Untuk diketahui, Sekretaris pada Perangkat Daerah dimaksud yang dipercaya untuk menjadi Plt Kepala yakni pada Dishub dijabat oleh Drs. Junaidi Jamsari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperindag, Dispersip dijabat oleh Safaruddin, S.Pd, M.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum pada Sekretariat Pemkab Lambar.

Lalu, DP2KBP3A dijabat oleh Hi. M. Danang Hari Suseno, S.A, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH). 

Sementara itu, untuk jabatan Kepala Bandkesbangpol yang juga mengalami kekosongan yang disebabkan terjadinya perubahan nomenklatur dimana sebelumnya merupakan kantor menjadi badan tetap dijabat oleh Sekretaris yang sebelumnya sebagai kantor yakni Muzakkar, SE., dan Plt. Kepala Diskominfo dijabat oleh Munandar, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Irban pada Inspektorat. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait