Lelang Proyek Seragam Sekolah Gratis Dipercepat

Rabu 08-01-2020,16:58 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id -  Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun anggaran 2020 kembali memprogramkan pengadaan seragam sekolah gratis yang diperuntukkan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasa Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Alokasi yang disiapkan untuk pengadaan seragam gratis tersebut sebesar Rp7,2 miliar dan saat ini sudah dalam persiapan untuk lelang. Tahapan lelang proyek tersebut akan dipercepat, sehingga memasuki tahun ajaran baru nanti anak-anak didik bisa langsung menggunakan seragam dari Pemkab.

“Untuk proses tender akan dipercepat dari tahun sebelumnya. Kalau tahun ini-kan proses tender dimulai bulan Mei namun untuk tahun ini kita upayakan Februari sudah mulai tender. Hal ini dalam rangka percepatan pendistribusian seragam sekolah tersebut,”ungkap Kepala Disdikbud Lambar Bulki, S.Pd, M.M.

Ia mengatakan, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar, dan tahun ini merupakan tahun ketiga sehingga diharapkan dapat segera dimanfaatkan oleh para siswa.

“Seragam yang akan diadakan sama dengan tahun lalu, yaitu sebanyak tiga setel per siswa terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik untuk siswa SD dan MI. Kemudian 3 setel untuk siswa SMP terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka plus lengkap dengan atributnya,” akunya.

Ia berharap bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru. “Semoga di tahun ini, untuk pendistribusian seragam sekolah gratis lebih cepat dibanding tahun lalu,” harapnya. (nop/lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait