Lagi, Jum'at Berbagi Tim GLD Lambar

Jumat 08-05-2020,12:58 WIB
Editor : Rakhmat Setiawan

Medialampung.co.id  - Lambaian tangan dari para pekerja upahan harian di sebuah kebun yang sedang memanen tanaman wortel sebagai ungkapan terima kasih mengakhiri giat Jum'at Berbagi Tim Gerakan Literasi Daerah (Tim GLD) Kabupaten Lampung Barat, Jumat (8/5).

Tim GLD Kabupaten Lampung Barat yang diketuai oleh Partinia Parosil Mabsus kembali menyalurkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat terdampak virus corona (Covid-19). Kali ini bantuan diberikan kepada petugas kebersihan jalan raya dan buruh tani harian lepas. 

Bantuan diserahkan satu persatu kepada petugas kebersihan, sepanjang jalan raya dimulai dari area Makodim 0422 Lampung Barat hingga Kawasan Sekuting Terpadu. Selanjutnya untuk buruh tani, tim berfokus di kawasan pertanian Pekon Padang Dalom, Pekon Sebarus, serta Lingkungan Seranggas dan Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit. 

"Semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu masyarakat dalam kondisi saat ini. Maaf  kalau jumlahnya tidak seberapa,” ujar Yusmalasari, S. Si Wakil Ketua II Tim GLD yang memimpin Tim GLD Jumat Berbagi tersebut.

Lanjut Yusmala, Tim GLD bersama semua pihak ikut serta membantu pemerintah daerah memutus rantai virus corona dan membantu meringankan akibat wabah tersebut. "Untuk kali ini kita berbagi kepada pahlawan pahlawan kebersihan di Kota Liwa dan pahlawan pahlawan pangan di seputaran Liwa, dimasa pandemi ini mereka tetap beraktivitas membersihkan sampah dan untuk buruh harian lepas yang kerja di kebun kebun pertanian. Semoga mereka tetap sehat, karena tidak terbayang kalau mereka sakit , siapa yang akan bersihkan kota Liwa dan kalau petani dengan buruh harian itu sakit , siapa yang akan menanam sayur sayuran yang sangat dibutuhkan itu, “ ungkapnya.  

Pada kegiatan Jumat berbagi yang dilakukan Wakil Ketua II Tim GLD Kabupaten Lambar Yusmalasari  didampingi oleh Drs. Junaidi Jamsari, M.M, Duta Suhanda, Janje BJ. Keseh, S. Pd. SD, Despaniar, S.E, M.M, Eka Fendiaspara, S. Pd, Dela Safutri, S. Pd. I, Afandi, S. I. Pust, Zapitra, S. I. Pust, dan Ahmadi, S.H. Sebanyak 200 paket sembako yang diserahkan berupa terigu, minyak goreng, gula pasir, teh celup, bumbu masakan, kerupuk mentah, susu kental manis, dan mie instan. (lusi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait