Kunker Perdana, Camat Sri Ajak Pekon Bersinergi Sukseskan Pitu Program dan 3 Komitmen Pemkab Lambar

Kamis 27-01-2022,19:49 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Camat Batuketulis Kabupaten Lambar Sri Handayani, Didampingi Sekcam Nusirwan dan sejumlah Kepala Seksi di kecamatan setempat melakukan kunjungan kerja perdana di Pekon Bakhu dan Pekon Kubuliku Jaya, Kamis (27/1).

Kunjungan kerja ini selain perkenalan diri Pejabat Camat baru juga dalam rangka membangun sinergitas antara pemerintah pekon dengan pemerintahan Kecamatan dalam mewujudkan pitu program dan tiga komitmen Pemkab Lambar.

Kegiatan kunjungan diawali dengan perkenalan singkat oleh Camat Sri Handayani dan dilanjutkan dengan arahannya yang mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintahan pekon untuk bersinergi mensukseskan Pitu Program dan Tiga Komitmen Bupati dan Wakil Bupati Lambar.

"Apalagi, saat ini sedang dilaksanakan proses penyusunan APBP kita berharap agar program yang digulirkan pekon sejalan dengan dalam upaya membangun Lampung Barat yang lebih maju melalui tujuh program dan tiga komitmen Pemkab Lambar," ujarnya.

Dijelaskannya, ketujuh program unggulan itu yakni mencakup berbagai aspek yakni peningkatan infrastruktur mantap, penataan Kota Liwa sebagai kota budaya, dan semua bisa melanjutkan sekolah. Kemudian pelayanan masyarakat sehat, menyejahterakan petani, mewujudkan masyarakat berdaya saing, peningkatan pelayanan publik, peningkatan iman dan taqwa.

"Sehingga melalui kesempatan ini setiap program pemerintah pekon diharapkan dapat mengacu pada ketujuh program tersebut, dalam rangka mensinergikan apa yang menjadi komitmen pemerintah daerah," pintanya.

Disisi lain, terkait kunjungan kerja perdananya yang diawali di dua pekon tersebut, Sri menyampaikan beberapa hal terutama agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara pemerintah pekon dan kecamatan agar seluruh program kegiatan berjalan optimal.

"Selain silaturahmi, kita juga melakukan pembinaan aparatur pekon yang mana pekon harus selalu tertib administrasi serta mengedepankan pelayanan bagi masyarakat," jelasnya.

Sebab, menurutnya, komunikasi harus terus jalan mulai dari aparatur di tingkat pemangku sampai dengan kecamatan, apapun persoalan di lapangan harus dikoordinasikan agar ketika ada sesuatu kendala dapat diatasi bersama-sama.

"Jadi semua merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan, mulai dari masyarakat, aparatur pekon, LHP serta stakeholder lainya harus bekerjasama membangun pekon, karena peratin ataupun Pj Peratin tidak dapat menjalankan tugasnya sendiri tanpa ada dukungan dari semuanya," pungkas dia.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait