Kodim 0422/LB Gelar Latihan Gladi Posko

Rabu 01-07-2020,11:25 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kodim 0422/LB gelar latihan Gladi Posko selama tiga hari mulai hari ini, Rabu-Jumat (1-3/7), dengan tujuan untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam. Terutama tanah longsor yang sering terjadi di Kabupaten Lampung Barat, Rabu (1/7).

Disela-sela latihan, Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan.,S.T, mengungkapkan bahwa gladi posko dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam khususnya tanah longsor, yang sering terjadi di jalan lintas Krui-Liwa.

"Dengan kegiatan latihan ini diharapkan para anggota staf mampu menyelesaikan tugas khususnya dalam menanggapi, menanggulangi dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan terhambatnya pembangunan di daerah," ungkap Benni.

Menurut dia, dalam penyelenggaraan latihan Gladi posko ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak perorangan, peserta latihan dicek suhu tubuhnya, dan wajib memakai masker. 

"Kegiatan latihan gladi posko ini kita laksanakan  tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19," tandasnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait