Kerusakan Jalan Pampangan-Mekarsari Terus Bertambah, Pemerintah Diminta Bertindak

Senin 11-04-2022,20:48 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kendaraan yang melintas di ruas jalan poros kecamatan penghubung dari Kecamatan Sekincau, menuju Kecamatan Pagardewa, di ruas Pekon Pampangan dengan Pekon Mekarsari, perlu berhati-hati karena ada beberapa titik mengalami kerusakan dan cukup membahayakan karena minimnya rambu peringatan.

Seperti terpantau pada ruas jalan di Pemangku Talangsemarang, Pekon Pampangan. Meskipun kondisi badan jalan berupa aspal hotmix yang mulus, namun terjadi kerusakan longsor badan jalan akibat gerusan air lantaran longsornya talud penahan tanah. 

Oni Patih, salah satu pengendara menyebutkan, kerusakan badan jalan tersebut hanya ditandai ranting dan karung oleh warga sekitar dan itu cukup membahayakan karena jika diperhatikan longsor yang terjadi telah meng-goa. Dan jika dilindas kendaraan dengan tonase berat berpotensi amblas. 

Oleh sebab itu pihaknya berharap petugas berkompeten dapat memasang rambut tanda bahaya, sehingga meski malam hari kenderaan dapat melihat peringatan kerusakan. 

Sementara warga setempat, Diah, berharap beberapa kerusakan di ruas itu dapat diberikan perbaikan secepatnya, untuk mencegah kerusakan bertambah parah. 

Karena jika sampai pada kondisi kerusakan yang parah bukan saja akan menghambat lalu lintas kendaraan melainkan juga akan lebih merugikan saat dilakukan perbaikan.

"Mumpung kerusakan belum seberapa parah harapan kami dapat dilakukan upaya perbaikan walaupun sifatnya kedaruratan," tandasnya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait