Kadiskoperindag Lambar Tinjau Sarpras di Pasar Liwa

Selasa 29-03-2022,17:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Lambar Tri Umaryani, S.P., M.Si., didampingi Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Salafuddin dan Kepala Unit Pasar Liwa Novian Saputra melakukan peninjauan sarana dan prasarana (Sarpras) di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Selasa (29/3).

Tri Umaryani memantau kondisi kios, jalan serta toilet yang berada di lokasi pasar. 

“Untuk sarana di Pasar Liwa ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah terutama untuk kios dan toilet,” ungkap Tri Umaryani

Menurut Tri, untuk sejumlah kios masih perlu dilakukan pemeliharaan, seperti halnya pengecatan ulang karena catnya sudah ada yang mulai kusam. 

Begitu juga jalan di dalam pasar perlu dilakukan peningkatan jalan. 

Selain itu, kata dia, untuk toilet yang berada di dalam Pasar Liwa juga perlu perhatian. 

Dari enam unit, hanya tiga unit yang bisa difungsikan sedangkan tiga unit lagi dalam kondisi rusak sehingga tidak bisa digunakan oleh para pedagang dan pembeli. 

Kemudian perlu juga dilakukan penambahan sumur bor untuk ketersediaan air bagi para pedagang. 

“Untuk sejumlah prasarana pasar tersebut, kita akan usulkan agar dianggarkan di APBD tahun 2023 mendatang, karena bagaimanapun keberadaan prasarana itu sangat penting untuk pedagang dan konsumen sehingga tercipta rasa nyaman dan aman untuk berjualan dan berbelanja di pasar milik Pemkab tersebut,” akunya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait