Pilratin Serentak 2022, 20 dari 46 Petahana Terpilih Kembali

Kamis 24-02-2022,16:24 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dari total 46 calon peratin petahana yang maju pada Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak tahun 2022, sebanyak hanya sekitar 20 petahana mampu mempertahankan jabatan untuk periode kedua maupun untuk periode ketiga. 

Sementara itu, 26 calon peratin petahana harus ‘legowo’ dengan perolehan suara yang kurang menguntungkan, dimana dikalahkan oleh wajah baru.

Berdasarkan data yang diolah dari berbagai sumber, pada Pilratin Serentak gelombang pertama tahun 2022 di 60 pekon, diikuti oleh 196 calon peratin, dari jumlah tersebut rinciannya ada 46 calon peratin petahana, sementara 150  calon peratin merupakan wajah baru. 

Dengan bertahannya, 20 calon peratin petahana, maka ada 40 pekon di Lambar akan dipimpin oleh wajah baru.  

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMP) Lambar Drs. Syaekhuddin, MM., mengungkapkan, seluruh tahapan Pilratin serentak pada Rabu (23/2) lalu sukses digelar. 

Untuk hasil pemungutan suara telah ditetapkan oleh panitia di tingkat pekon, dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan penetapan calon peratin terpilih yang akan dilakukan oleh Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) di masing-masing pekon yang menyelenggarakan.

”Jadi kalau untuk data resmi siapa calon peratin terpilih, tentu itu setelah dilakukan penetapan yang dilakukan oleh LHP, dan itu akan segera dilakukan oleh LHP di masing-masing pekon yang akan menyelenggarakan, dan nantinya akan diserahkan oleh LHP ke panitia di tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Namun, kata dia, berdasarkan data cepat yang diterima dari masing-masing masing-masing panitia kecamatan, dari 60 pekon yang menyelenggarakan Pilratin serentak tersebut, ada 20 pekon yang peratin periode sebelumnya kembali terpilih, kemudian untuk 40 pekon itu wajah baru yang terpilih.

”Iya,  memang ada 20 dari 46 calon petahana yang kembali terpilih. Namun tentunya itu hanya sebatas laporan tim, karena untuk data resminya kita tetap menunggu hasil penetapan dari LHP,” kata dia. (nop/mlo)  

INCUMBENT TERPILIH KEMBALI

DAMSIRI AHMAD Semarangjaya, Airhitam HUSAIN Sumberalam, Airhitam  SAMSUKENDAR, S.Hut Purajaya, Kebuntebu SUBARKAT Muarajaya I, Kebuntebu HERI SUBAGIO Waspada, Sekincau ANDERI Puramekar, Gedungsurian SUNAYAH Cipta Waras, Gedungsurian SUSTRO HAMID Mutaralam, Waytenong SLAMET WIDODO Tambakjaya, Waytenong SETIAWATI Sukapura, Sumberjaya JOKO PURNOMO Sumberagung, Suoh SYAHRUDDIN Bumi Hantatai, BNS HELMANSYAH Gunungratu, BNS NOFIANTO Jagaraga, Sukau ENDRA GUNAWAN Padang Dalom, Balikbukit MELKI DAFIRZATA, SE Sebarus, Balikbukit SOFYAN HADI Kegeringan, Batubrak INDRA BANGSAWAN Gunungsugih, Batubrak MURTOYO Batukebayan, Batuketulis

  • INCUMBENT TIDAK TERPILIH KEMBALI
  • AHMAD WIDODO Srimenanti, Airhitam JUHAIRI Sidodadi, Pagardewa WAWAN HERMAWAN Sukajaya, Pagardewa YAN SOPIAN    Muarajaya II, Kebuntebu PRAYETNO Tigajaya, Sekincau  KURNAIDI Padang Tambak, Waytenong SUPANDI Sindangpagar, Pagardewa AHIM ABDIANDI Sukamarga, Suoh BASUKI Tuguratu, Suoh  LAMINTO Ringinjaya, BNS NAZORI Suoh, BNS HERLI Heni Arong, Lumbokseminung MIRANTO Lombok  Timur, Lumbokseminung YANTONI Tapak Siring, Sukau BUDIYONO Tanjungraya, Sukau ERI SUSIANTO Kubuperahu, Balikbukit SURATAL Sedampah Indah,  Balikbukit MUHAMMAD EFENDI Gunungsugih,  Balikbukit BARZAWAN Wayempulau Ulu,  Balikbukit   AGUS CIK Kerang, Batubrak  MARWAN Sukabumi,  Batubrak ALI SANJAYA Sukaraja,  Batubrak SELAMAT  HERIYADI Sukarame, Belalau AZWAN Serungkuk, Belalau LANDRA Campang Tiga, Batuketulis SUPANGAT Banding Agung, Suoh

    III. WAJAH BARU/TANPA MELAWAN INCUMBENT

      HERI ASNADI Pahayu Jaya, Pagardewa KARYANTO Purawiwitan, Kebuntebu JUYANTO Tribudisyukur, Kebuntebu DEDE SUHERLI Mekarjaya, Gedungsurian JUNAEDI SUPANTONO Karangagung, Waytenong ANTON CAHYADI Roworejo, Suoh  TRI WALUYO, S.Pd Trimekarjaya, BNS RIZA IRWANDA Sukabanjar, Lumbokseminung MUZARNI Padangcahya, Balikbukit IWAN SUSANTO Tebaliokh, Batubrak SARNADA Pekon Balak, Batubrak AHMAD HENDRIANSYAH, SE Kejadian, Belalau SURYANTO Argomulyo, Batuketulis MAT RIADI, S.Pd Luas, Batuketulis
    Tags :
    Kategori :

    Terkait