Jalan Kabupaten di Bandarnegeri Suoh Putus Total

Jumat 04-02-2022,16:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Jalan milik kabupaten yang menghubungkan Pekon Negerijaya-Ringinjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, putus total pasca wilayah itu diguyur hujan deras pada pada Jumat (4/2). 

Peratin Negeri Jaya Romli membenarkan putusnya jalan akibat gorong-gorong di titik jalan putus tergerus hujan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu. 

"Iya, itu jalan kabupaten yang putus total, saya bersama aparat pekon langsung meninjau lokasi, dan kami koordinasikan ke pihak kecamatan," ungkap Romli. 

Sementara Camat BNS Wahyudi Heru Iskandar mengungkapkan, jalan yang putus tersebut merupakan jalan milik kabupaten dan menjadi jalan penghubung dari ibukota kecamatan menuju Pekon Ringinjaya dan juga menjadi jalan penghubung Kecamatan BNS dengan Kecamatan Sekincau. 

"Saya sudah berkoordinasi dengan peratin, untuk jalan yang putus itu disebabkan karena gorong-gorong tergerus lebarnya sekitar enam meter panjang 13 meter meter," ungkapnya. 

Mengingat keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi roda perekonomian masyarakat, lanjut Heru, maka pihaknya berkoordinasi dengan aparat pemerintah pekon untuk menyiapkan jalan alternatif, dan terdapat satu jalan lingkar pekon yang bisa digunakan sebagai jalan alternatif bagi pengendara. 

"Untuk arus lalulintas bisa melintasi jalan lingkar pekon untuk sementara, tetapi memang kendalanya untuk mobil tidak bisa berpapasan karena sempit," ujarnya. 

Sementara itu, terkait putusnya jalan tersebut, pihaknya masih akan menghitung kerusakan untuk kemudian melaporkan kepada pihak terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar. 

"Kemudian kami akan mengerahkan masyarakat untuk melakukan gotong-royong untuk membuat jembatan darurat dari kayu atau pohon kelapa agar nantinya jalan tersebut tetap bisa dilintasi sembari menunggu penanganan lanjutan dari pemerintah daerah," pungkasnya. 

Semetara itu, Anggota DPRD Lambar Sugeng hari Kinaryo Adi yang langsung turun meninjau lokasi mengungkapkan, putusnya jalan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. 

”Saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat maupun pejalan kaki,” imbuhnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait