IPSI Lampung Dukung Program Pemprov

Senin 01-03-2021,23:07 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam mendukung Program Petani Berjaya yang didalamnya termasuk sektor peternakan.

Utamanya dalam bentuk dukungan untuk pengembangan dan pelestarian beberapa ternak lokal (plasma nutfah) Lampung seperti Kambing Saburai, Sapi Krui, dan Kerbau Lokal Lampung.

Hal tersebut disampaikan Ketua PW ISPI Lampung Aris Susanto saat melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin (1/3).

Ia juga mengatakan ISPI Lampung mempunyai tiga program unggulan yakni ISPI mengabdi dan berbagi yang diwujudkan dengan kegiatan kampanye gizi, ISPI mengajar, Seminar, ISPI Pendamping Peternak, pemeriksaan hewan Qurban.

Pihaknya juga menjadikan program pengembangan Plasma Nuftah Lampung Berjaya baik Kambing Saburai, Sapi Krui, dan Kerbau Lokal Lampung sebagai program andalan. Kemudian pihaknya juga akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dengan mendukung program Pemerintah Kartu Petani Berjaya (KPB).

Termasuk juga bekerja sama dengan Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi sejenis dan Perusahaan bidang Peternakan.Program kerja PW ISPI Lampung periode 2021-2026 membutuhkan dukungan dari Gubernur Lampung, sejalan dengan slogan Kita adalah ISPI Sinergi dan kolaborasi,” Kata Alumni Jurusan Peternakan Universitas Lampung tersebut Senin (1/3).

Ia juga mengatakan hal itu telah disampaikan pihaknya langsung bersama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si, dan Ketua Umum PB ISPI Ir. Didiek Purwanto, IPU., kepada Gubernur Lampung.

Selain juga, pihaknya memohon kesediaan Gubernur Lampung untuk hadiri pada acara pelantikan yang akan dilaksanakan pada 10 Maret 2021.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi dukungan PW ISPI terhadap program Petani Berjaya. Menurut Gubernur, program Kartu Petani Berjaya bisa memacu Lampung untuk terus menjadi lumbung pertanian dan lumbung ternak.

“Jadikan Lampung menjadi motor penggerak peternakan di Indonesia. Kartu Petani Berjaya menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian dan peternakan secara bersama-sama mulai dari petani/peternak, supplier, distributor, perbankan, konsumen dan pemerintah," tutupnya.(ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait