IPNU Lampung Diminta Jangan Klemar-Klemer 

Selasa 25-01-2022,20:49 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Masa jabatan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Lampung telah habis Juli 2021.

Tentunya setelah masa jabatan habis, kepengurusan wajib melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) selambat-lambatnya tiga bulan setelahnya.

Namun, hingga saat ini Konferwil IPNU Lampung belum ada ketetapan, seharusnya, paling lambat Konferwil IPNU Lampung digelar Oktober 2021.

Hal itu disebut dapat berimbas pada perkembangan gerakan beberapa Pengurus Cabang (PC) IPNU yang ada di wilayah Lampung, salah satunya PC IPNU Kabupaten Lampung Barat.

Karena itu PC IPNU mengharapkan untuk segera dilaksanakan Konferwil. Diantaranya dari Lampung Barat. "Kami dari PC IPNU Lampung Barat sangat mengharapkan segeranya ditetapkan tanggal untuk pelaksanaan Konferwil ini. Mengingat PC IPNU Lampung Barat sendiri merupakan PC IPNU rintisan dan saat ini sudah memasuki masa tenggang jabatan," ungkap Ketua PB IPNU Lambar Bayu Rohman 

Dijelaskannya PC IPNU Lampung Barat merupakan salah satu PC IPNU rintisan di wilayah Lampung yang dibentuk pada akhir tahun 2018 dan disahkan pada tahun 2019. Dan saat ini sudah memasuki masa tenggang jabatan yang seharusnya sudah berakhir pada akhir 2021 kemarin.

"Harapan kami bisa disegerakan pelaksanaan Konferwil ini juga mengingat pada awal bulan Februari banyak mahasiswa dan pelajar yang sudah kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, ini akan menjadi trouble karena banyak pengurus PC IPNU Lampung Barat yang sedang mengenyam pendidikan di luar daerah," ungkapnya. 

Sementara di katakan Bendahara PC IPNU Lambar M.Fazrul Husain selama ini juga PW IPNU Lampung kurang memberi pendampingan kepada PC IPNU Lampung Barat sebagai PC IPNU rintisan. 

"Menanggapi terkait konferwil kami menganggap PW IPNU Lampung "Klemar-klemer" karena seharusnya persiapan sudah di lakukan sebelum Oktober 2021 lalu," imbuhnya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait