Tahun ini, Pekon Sukarame Mendapat 5 Program Pembangunan Infrastruktur-Kesehatan

Senin 21-02-2022,17:02 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat tahun ini akan mendapat lima program pembangunan berupa peningkatan infrastruktur dan pembangunan sarana prasarana kesehatan untuk mendukung program Open Defecation Free (ODF) yang digulirkan Pemkab Lambar. 

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si.

Ia menjelaskan, kelima pembangunan bersumber APBD tahun 2022 tersebut meliputi Pembukaan Badan Jalan Sukarame-Heliwang, Pembangunan Jalan Bedudu-Sukarame, Pembangunan Jalan Sukarame-Pahiton, Pembangunan Jalan Way Ngison-Sukarame serta Pembangunan Jalan Sukarame-Heliwang.

“Kelima program pembangunan yang digulirkan ini dalam rangka meningkatkan infrastruktur untuk memperlancar mobilitas warga termasuk salah satunya pembangunan di bidang kesehatan lingkungan untuk mendukung komitmen sebagai kabupaten ODF,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lambar dapil 2 Ahmad Ali Akbar, S.H, menyampaikan atas nama masyarakat serta mewakili para anggota DPRD Lambar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini kepada Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin serta jajaran yang telah mengabulkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Tentu kita semua harus mengapresiasi pemerintah daerah karena dalam situasi pandemi Covid-19 ini masih berupaya keras untuk mewujudkan aspirasi masyarakat terutama dalam membangun infrastruktur,” ujarnya.

Untuk itu, ia berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat mendukung serta mengawasi jalannya pelaksanaan pembangunan tersebut sehingga menghasilkan kualitas yang maksimal.

“Disisi lain terkait usulan-usulan lainya yang belum dapat direalisasikan kami berharap agar masyarakat bersabar dan kita doakan semoga pembangunan akan terus berlanjut sehingga apa yang menjadi aspirasi dapat segera terpenuhi,” imbuh dia.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait