Tahun Ini, PDAM Limau Kunci Targetkan 500 SR Baru

Selasa 07-09-2021,15:57 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Limau Kunci Kabupaten Lambar terus mengembangkan jumlah pelanggan air bersih dengan menargetkan sebanyak 500 sambungan rumah (SR) baru di wilayah Lambar tahun ini.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan, kita tahun ini menargetkan penambahan 500 SR baru dan sampai saat ini telah terpasang sekitar 200 SR,” kata Kabag Umum PDAM Limau Kunci Suherman, S.I.P mendampingi Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, S.H, Selasa (7/9)

Menurut Suherman, bagi masyarakat Lampung Barat yang ingin melakukan pemasangan SR baru bisa menghubungi cabang dan unit PDAM di lokasi pelanggan yang ada di wilayah masing-masing.

PDAM Limau Kunci memiliki cabang yaitu Cabang Liwa, Cabang Padangdalom, Cabang Sukau Dua, Cabang Kenali, Cabang Giham dan Cabang Sukabumi. Sementara untuk unit ada empat yakni Unit Sukau, Unit Waytenong, Unit Kebuntebu dan Unit Kembahang.

“Jadi silahkan masyarakat yang berminat pasang SR baru bisa menghubungi petugas cabang dan unit,” imbuhnya. 

Sementara bagi pelanggan PDAM Limau Kunci yang menunggak, ia mengimbau agar pelanggan membayar di loket PDAM terdekat dan bagi pelanggan yang tidak ada tunggakan, maka bisa membayar rekening air melalui online di Indomaret, Alfamart dan Bank Negara Indonesia (BNI).

“Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat, kita sejak Januari tahun 2020 lalu telah membuka pelayanan secara online untuk pembayaran tagihan rekening air setiap bulannya bisa melalui Indomaret dan Alfa, serta BNI,” ucapnya

Lanjut dia, pelayanan pembayaran rekening tagihan air secara online, tujuannya selain untuk memudahkan pelanggan juga dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kalau selama ini pelanggan PDAM apabila akan membayar tagihan bulanan harus datang ke loket-loket, namun dengan sistem pembayaran online maka pelanggan dapat melakukan pembayaran di Indomaret dan Alfamart dan BNI terdekat. Waktunya bisa pagi, siang, sore atau malam hari, jadi lebih mudah,” tutupnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait