Tahun Ini, Diskoperindag Lambar Siapkan Bantuan untuk IKM 

Jumat 21-01-2022,13:59 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lambar melalui kegiatan penyusunan dan evaluasi rencana pembangunan industri, tahun ini akan mengalokasikan sejumlah bantuan untuk industri kecil menengah (IKM) yang ada di kabupaten setempat.

“Bantuan ini bersumber dari APBD Lambar tahun 2022,” ungkap Kabid Industri Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Selamat Riadi mendampingi Kepala Diskoperindag Tri Umaryani, S.P, M.Si, Jumat (21/1).

Dijelaskannya, adapun bantuan yang akan dialokasikan tahun ini yaitu bor dan gerinda lima unit, roasting kopi dua unit, mesin pembubuk satu unit, mesin obras satu unit, serta spinner satu unit. 

“Jumlah penerimanya sebanyak 10 IKM yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lambar, dan bantuan rencananya akan kita alokasikan di bulan Juni mendatang,” kata dia

Ia berharap dengan adanya sejumlah bantuan tersebut diharapkan tentunya dapat meningkatkan produk IKM baik dari segi kuantitas maupun kualitas sehingga mampu bersaing di tingkat pasar. 

Yang jelas kita berharap bantuan ini nantinya dapat bermanfaat bagi IKM penerima serta meningkatkan produk IKM,” harapnya.

Tahun 2021 lalu, lanjut dia, pihaknya juga telah mengalokasikan sejumlah bantuan kepada pelaku usaha dan kelompok. “Dan bantuan tersebut telah dimanfaatkan oleh penerima,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait