Tahun Ini, 15 Kecamatan Miliki Bentor Perpusling

Jumat 19-03-2021,16:02 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Seluruh kecamatan di Kabupaten Lambar tahun ini akan memiliki kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling (Perpusling). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Yudha Setiawan, S.I.P, Jumat (19/3)

“Hanya enam kecamatan lagi yang belum memiliki kendaraan bentor Perpusling, nah tahun ini kita akan ada pengadaan bentor bersumber dari APBD Lambar tahun 2021,” kata dia

Kata dia, enam unit kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling itu rencananya akan dialokasikan untuk Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Sukau, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Suoh dan Kecamatan Pagardewa. 

Sementara untuk kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Kebuntebu, Waytenong, Sekincau, Gedungsurian, Airhitam, Belalau, Sumberjaya dan Balikbukit, serta Bandarnegeri Suoh telah memiliki bentor untuk Perpusling 

Pemerintah daerah, lanjut dia, belum bisa membangun gedung perpustakaan keliling di setiap kecamatan, sehingga untuk mendukung program literasi di Kabupaten Lambar maka pihaknya mengusulkan pengadaan bentor untuk setiap kecamatan.

“Dengan adanya kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling tersebut, saya berharap akan meningkatkan minat baca masyarakat Lampung Barat dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” tutup dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait