Sumarno Apresiasi Semangat Warga Manggarai Bangun Musholla 

Kamis 23-12-2021,18:13 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Peratin Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sumarno meninjau pembangunan tempat ibadah (Mushola) di Pemangku III, Banyuwangi yang pengerjaannya dilaksanakan secara swadaya oleh warga yang dimulai awal Desember ini. 

Pada peninjauan itu Sumarno menyemangati warga yang melakukan gotong royong dalam pembangunan mushola. "Semoga dengan upaya yang dilakukan seperti ini bangunan mushola ini akan secepatnya selesai dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya," harapannya. 

Sumarno menyampaikan, mushola itu diberi nama Baiturhoman. Dalam pembangunannya karena tempat ibadah yang ada saat ini lokasinya kurang strategis yakni berada di lokasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) (Hutan Lindung).

Sehingga, atas kesepakatan bersama. Warga kompak swadaya untuk kembali membangun mushola baru yang sekarang dikerjakan tersebut. 

Dijelaskan Sumarno, tujuan pembangunan mushola itu sendiri agar aktifitas ibadah semakin maksimal. Dan ketika pekon maupun pemerintah hendak menyalurkan bantuan tidak terkendala karena lokasi di dalam kawasan.

Pada kesempatan itu Sumarno, mengapresiasi terkait kebersamaan dan rasa tanggung jawab masyarakat dalam semua bidang, ia juga memberikan Aplus akan antisipasi dan ketaatan seperti tidak melakukan hal-hal yang bakal menghambat perkembangan dan kemajuan pekon seperti tidak sembarangan menjaga kondisi antara kawasan marga dengan hutan lindung. 

"Tentunya kita semua saling berharap dan berdoa agar pembangunan mushola ini segera rampung dan mendapatkan bantuan pembangunan dari para dermawan," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait